Selasa, 02 Juni 2020

Pengharapan di Tengah Krisis



(Yohanes 14:6)

 

Pengharapan menjadi aspek penting dalam menjalani roda kehidupan ini. Dengan adanya pengharapan, seseorang akan menjadi kuat dan tenang dalam menghadapi berbagai persoalan hidup.

Ayat Alkitab  Yohanes 14:6 mungkin sudah sangat sering kita dengar.Namun banyak orang menganggap ayat ini mengandung pengertian "dengan modal percaya Yesus saya dapat masuk Surga". Dalam kenyataannya pernyataan ini tidak tepat dan terlalu disederhanakan.

Pada saat saat ini,kita melihat pandemi Covid-19 mempengaruhi seluruh aspek kehidupan. Hal ini mengakibatkan kita pada saat sekarang ini menjadi gelisah atau khawatir akan keadaan yang semakin lama semakin memburuk. Hidup kita seakan akan layaknya kapal dihantam badai yang terombang ambing.

Situasi ini membuat kita harus mengalami kondisi kondisi yang sangat berbeda dari sebelumnya. Kita harus memulai semuanya dari rumah, termasuk ibadah. Walau dengan situasi yang berbeda ini kita harus senantiasa percaya kepada Tuhan Yesus bahwa semua yang terjadi adalah baik dan punya maksud tersendiri. Percaya disini tidak hanya berupa pengetahuan tentang keilahian Yesus, namun percaya disini berbicara tentang sikap hati dan bersandar sepenuhnya kepada Tuhan.

Seperti layaknya bantal ketika kita pakai, bantal yang kita letakkan didekat kita memberi sandaran dan  rasa aman serta kita percaya bahwa bantal tersebut tidak akan mencelakakan kita. Hendaknya kita bersandar kepada Tuhan layaknya bantal yang memberikan sandaran yang baik ketika kita tidur.

Bukan sekedar masuk sorga, percaya disini juga berbicara tentang damai sejahtera yang sementara Yesus menyelesaikannya lewat karya keselamatan, relasi antara Allah dan manusia kembali pulih. Ketika murid murid Yesus gelisah dan tawar hati,Yesus berkata,"Akulah Jalan".Yesus menyediakan hidup yang sejati kepada setiap kita.Hidup yang sejati berbicara tentang hidup yang bersandarkan hal yang kekal, bukan bersifat jasmani.

Mari setiap kita percaya kepada Yesus dengan iman yang teguh dan yakin bahwa setiap hal yang terjadi merupakan rencana Allah.Segala sesuatu yang terjadi akan mendatangkan kebaikan bagi setiap kita (Roma 8:28)


Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?