Kamis, 04 Juni 2020

Ada Masa Depan


Amsal 23:17-18

 

Amsal 23:17-18 “Janganlah hatimu iri kepada orang-orang yang berdosa, tetapi takutlah akan Tuhan senantiasa. Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.”

Pernahkah seseorang bertanya kepada Anda, kira-kira 10 tahun dari sekarang apa yang Anda harapkan? Apakah Anda akan berhasil? Apakah keadaan besok lebih baik dari hari ini? Terkadang pertanyaan-pertanyaan tersebut membuat hati kita gelisah, takut bahkan khawatir. Padahal Firman Tuhan menjanjikan kepada kita, anak-anakNya bahwa ada masa depan dan harapan dalam setiap kebenaranNya yang kita percayai dan hidupi.

Banyak sekali orang-orang yang putus asa dan bahkan tidak berani berharap akan masa depannya. Orang-orang ini biasanya hidup dengan mental “yang penting dapat hidup aja sudah bagus.” Tuhan tidak ingin kita hidup tanpa pengharapan. Itu sebabnya Tuhan Yesus mengatakan, “Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.” Kita percaya Tuhan Yesus hadir di dalam hidup kita untuk menuntun kita kepada kebaikan dan untuk memberikan kita kehidupan yang jauh lebih baik dari kehidupan yang kita jalani dengan cara kita.

Ditengah kondisi yang seperti ini, firman Tuhan menyapa kita agar tetap mempercayai kuasa dan kasih Allah yang bekerja setiap saat. Kita tidak tahu cara kerja Allah seperti apa dalam setiap saat. Kita tidak tahu cara kerja Allah seperti apa dalam setiap diri umat yang percaya pada Allah, tetapi yang pasti Allah kita tidak pernah berubah dari zaman ke zaman (Mazmur 136:1) ” Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik/bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setiaNya.” Seruan bersyukur ini bergema betapa tidak terhitungnya  dalam dan luasnya kasih setia Tuhan dalam hidup kita. Dengan bersyukur mengingatkan kita untuk pemberian Allah dalam hidup kita disetiap keadaan senang ataupun susah dan Tuhan mau untuk kita terus memiliki pengharapan di dalam Dia.

Tuhan memberikan kita kehidupan yang jauh lebih baik

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?