Kamis, 11 Juni 2020

Sukacita Membuat Perbedaan



Sukacita Membuat Perbedaan

Amsal 15:13

 

Amsal 15 : 13 “Hati yang gembira membuat muka berseri-seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat.”

Suatu kali Billy mendapat hadiah undian berupa uang tunai sebesar Rp 100 jt. Ia pun segera pergi ke bank untuk mencairkannya dan mengecek apakah uang itu sudah masuk ke rekening. Benar saja, uang itu memang telah masuk ke rekeningnya. Dalam perjalanan kembali ke rumah, Joni yang membawa sepeda motor terus tersenyum bahagia.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba ban motornya bocor terkena paku. Biasanya jika mengalami hal ini, dia pasti akan bersungut-sungut, namun kali ini ia tetap bersukacita. Ia pun membawa motornya ke bengkel untuk diperbaiki.

Namun, setelah melanjutkan perjalanan, dia terpaksa harus terjebak macet parah di sebuah persimpangan jalan. Dia baru bisa melaluinya setelah 30 menit menunggu. Biasanya dia akan menggerutu, namun dia tetap saja bersukacita. Di sepanjang perjalanan, dia hanya memikirkan uangnya sehingga apapun yang dialami itu tidak mempengaruhi sukacitanya.

Demikian juga dengan kita, apapun yang kita hadapi dalam hidup ini, dan seberat apapun pergumulan yg mungkin kita hadapi sekarang, bila kita tetap bersukacita, maka hal itu akan membuat perbedaan. Kita akan tetap mampu melewatinya.

Lantas apa yg membuat kita bisa bersukacita?
Bersukacitalah karena kita tau Tuhan pasti pelihara kita, bersukacitalah karena kita tau Tuhan pasti lindungi dan tolong kita dalam segala pergumulan. Karena kita tau sebesar apapun masalah kita, kita punya Tuhan yang luar biasa. Kasih dan kebaikan Tuhanlah yang senantiasa membuat kita bersukacita. Bukankah itu semua lebih indah daripada apapun?

 

Sukacita yang dari Tuhan

tidak bisa dihilangkan oleh kondisi apapun

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?