Senin, 20 Juli 2020

Anugerah Keselamatan


Kisah Para Rasul 4:12

Kisah Para Rasul 4:12 (TB)  Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Keselamatan adalah penyelamatan jiwa dari dosa dan kematian.  Keselamatan merupakan janji akan kehidupan kekal melalui roh. Keselamatan adalah kebebasan dari hasrat duniawi dan godaan yang mengarahkan manusia keluar dari penerangan dan persekutan penuh dengan Allah. Solus Christus artinya hanya oleh iman kepada Kristus maka anugerah keselamatan dari Allah bisa kita peroleh. Kristus adalah satu-satunya Juruselamat dan tidak ada keselamatan di luar Dia

Keselamatan yang kita peroleh merupakan suatu anugerah yang Tuhan berikan kepada kita, bukan karena kebaikan atau kehebatan atau kepintaran kita, melainkan semata-mata hanyakarena belas kasihan Tuhan Yesus. Kita sebagai manusia adalah fana, kehidupan didunia ini hanya sementara saja. Pernahkah kita berpikir kemanakah kita setelah kematian didunia ini? Manusia seharusnya menerima hukuman kekal, namun Tuhan Yesus memberikan keselamatan sebagai anugerah kepada setiap kita yang percaya kepada-Nya. Keselamatan itu tidak bisa kita peroleh selain di dalam Dia, tidak ada seorangpun yang dapat memberikan keselamatan kekal, melainkan hanya Tuhan Yesus saja.

Hidup di dunia ini fana, kekekalan dan keabadian kita akan dapatkan jika kita terus percaya dan berharap selalu kepada Tuhan Yesus. Di kehidupan ini akan banyak yang mengaku sebagai juruselamat dan tuhan, namun kita harus selalu percaya Tuhan Yesus adalah penyelamat abadi dan pemberi hidup yang kekal, jangan biarkan iblis/penyesat itu memperdaya kita akan janji keselamatan yang telah kita peroleh dari Bapa. Setiap orang yang percaya kepada Yesus akan mendapatkan hidup kekal (Yoh 6:47, Yoh 3:36)

 

Keselamatan adalah anugerah untuk setiap orang percaya


Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?