Senin, 13 Juli 2020

Hidup Dalam Damai Sejahtera


Yohanes 14:27

    Yohanes 14:27 (TB)  Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

    Banyak hal yang membuat suasana hati kita tidak damai sejahtera, kegelisahan, kedengkian, ketidaksyukuran akan anugerah kehidupan yang telah Tuhan berikan Damai sejahtera akan selalu ada dalam setiap hati orang yang percaya, dan hidupnya takut akan Tuhan. Dengan memiliki persekutuan yang erat dengan Allah maka secara otomatis kita akan mengalami damai sejahtera Allah didalam hidup kita.

    Dalam perjanjian lama, damai sejahtera menggunakan kata “Shalom” yang artinya sejahtera rohani dan jasmani, tubuh sehat. Itulah damai yang Tuhan berikan kepada umatNya. Dalam Perjanjian Baru, damai sejahtera dipakai kata “Eirene” yang mengandung arti kesatuan, keharmonisan. Sebab itu, damai dan kerukunan itu tidak bisa dipisahkan.

    Damai sejahtera tidak serta merta terlihat dari seberapa banyaknya harta/kekuasaan/kedudukan yang kita miliki, itu semua tidak menjamin adanya damai sejahtera dalam diri kita. Mensyukuri yang telah Tuhan berikan adalah salah satu cara kita memperoleh damai sejahtera yang telah Tuhan berikan untuk kita. Bagaimana kita dapat memiliki hidup damai jika kita masih memiliki akar kepahitan yang begitu menyakitkan dalam hidup kita? Bagaimana kita dapat sungguh melayani Tuhan Yesus jika dalam hati kita masih menyimpan sesuatu yang membuat hati atau perasaan kita diliputi ketidakdamaian?

    Taat pada perintah-Nya adalah suatu kewajiban untuk kita, menaungi setiap badai dalam hidup ini bukanlah suatu yang mudah ketika kita tidak menyerahkan diri kita sepenuhnya pada Tuhan Yesus. Kedamaian akan selalu menghampiri kita dan akan menjadikan kita lebih kuat dari apapun yang kita pikirkan. Tuhan Yesus memberkati

Takut akan Tuhan akan membawa kamu pada kedamaian yang sejati.

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?