Senin, 24 Agustus 2020

Indah Pada Waktu-Nya

 


Pengkhotbah 3:1 (TB)  Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya.

 

Seringkali kita memaksa tentang keinginan dan kebutuhan kita yang harus dipenuhi dengan waktu kita sendiri,  seperti menentukan dan memaksa Tuhan memenuhi semuanya seperti yang kita inginkan.

Kita sadar bahwa kuasa Tuhan sungguh tidak terbatas. Tuhan sanggup melakukan apa yang mustahil bagi manusia atau apa yang berada di luar jangkauan pemikiran manusia. Namun kita perlu menyadari juga, bahwa ada rentang waktu yang dilibatkan di dalamnya, yaitu dari sejak ditetapkannya sebuah janji hingga hari penggenapannya. Seringkali banyak orang percaya yang gagal di dalam masa penantian dari penggenapan janji tersebut.

Bahwa apa yang Tuhan telah janjikan, percayalah bahwa Tuhan pasti akan menggenapinya. Namun di tengah rentang waktu penantian hingga penggenapan janji tersebut, Tuhan mau kita belajar mengerti cara dan waktu Tuhan bekerja. Tuhan mau kita memahami bahwa waktu-Nya tidak pernah terlalu cepat, juga tidak pernah terlalu lambat, selalu tepat seperti yang Ia tetapkan.

Waktu Tuhan pasti yang terbaik,  tidak mudah dimengerti,  namun iman, kepercayaan,  melakukan yang terbaik,  percaya sama timing terbaik Tuhan. Kita akan selalu peroleh hal yang memuaskan dari Tuhan. Melewati cobaan kita tetap percaya waktu Tuhan pasti yang terbaik. Karena setiap orang memiliki waktu yang berbeda, usaha, doa lah yang akan menentukan kamu mendapatkan itu. Selalu bersyukur atas setiap waktu yang ada dalam hidup kita

 

Belajar mengerti cara dan waktu Tuhan bekerja dalam hidup kita

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?