Sabtu, 08 Agustus 2020

Waktu Istimewa Bersama Tuhan


                                                                       Mazmur 63 : 2

 ”Demikianlah aku memandang kepada-Mu di tempat kudus, sambil melihat kekuatan-Mu dan kemuliaan-Mu.”

Manusia memliki waktu berjam-jam dengan orang lain, namun sulit meluangkan waktu beberapa menit untuk Tuhan. Semuanya pasti mengetahui bahwa waktu ini milik Tuhan, manusia telah dipinjamkan waktu oleh-Nya dan sudah sepantasnya sebagai anak-anak Allah harus siap sedia menyediakan waktu untuk Tuhan. Bagaimanakah cara kita meluangkan waktu untuk Tuhan? Tentu Saat teduh menjadi hal yang sangat kita butuhkan, karena kita membuat waktu yang sangat khusus dengan Tuhan.

Masalah yang ada dalam hidup kita sering kali membuat kita menjadi jauh dengan Allah. Bahkan tidak sedikit dari kita yang dibuat pusing hanya karena segelintir masalah. Namun, saat teduh mampu mengatasi itu semua. Saat kita membuka hati dan pikiran kita untuk Tuhan, disitu juga kita akan merasa tenang. Masalah-masalah yang ada dalam hidup akan terasa ringan ketika mencurahkannya kepada Tuhan, apalagi kalau kita sungguh-sungguh meminta pertolongan kepada Tuhan. Dengan saat teduh kita dapat menemukan jawaban atas masalah yang kita hadapi. Karena pada kondisi itu pula, hati dan pikiran kita memang benar-benar jernih.

Saat teduh menjadi wadah bagi umat Allah untuk merenungkan tentang apa yang telah dilakukan sepanjang hari. Saat kita membuka hati dengan Tuhan dan mengetahui kebenaran firman-Nya kita akan mengerti bahwa banyak kesalahan-kesalahan yang telah kita lakukan sepanjang hari.
Kita akan mulai merenungkan kesalahan dan mulai memperbaiki diri agar menjadi lebih baik lagi.
Mengevaluasi diri melalui saat teduh adalah hal yang sangat wajib dan harus kita lakukan. Karena dengan begitu, kita akan perlahan-lahan berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

 

Saat teduh berarti membuka hati untuk lebih mengetahui firman-Nya.


Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?