Rabu, 26 Agustus 2020

Yakin dengan Waktu Tuhan

 

Yakobus 4:15

Sebenarnya kamu harus berkata: “Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.”

    

Percaya kepada cara dan waktu Tuhan bukanlah hal yang mudah di dalam kehidupan kita. Apa lagi bila keadaan yang kita hadapi sangat genting dan kritis. Kita inginkan supaya semuanya cepat teratasi dan perlu berlama-lama. Itulah sifat kedagingan dan kemanusiaan kita.

    Ada berbagai macam persoalan dalam hidup, yang membuat kita bertanya, kapan waktunya saya dipulihkan? Kapan saya diberkati Tuhan? Kita selalu bertanya kepada Tuhan tapi kita tidak pernah bertanya pada diri kita sendiri kapan kita mengasihi Tuhan. Kita tidak akan bisa mengubah waktu-Nya Tuhan untuk kehidupan kita menjadi lebih baik kalau kita tidak pernah memiliki kasih itu.

    Kejatuhan manusia dalam dosa tidak serta merta menghilangkan kasih Allah kepada manusia, tetapi Allah merancangkan keselamatan manusia secara besar-besaran melalui Yesus. Yohanes 3:16 katakan; Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.

    Belajarlah untuk mempercayai metode dan waktu Tuhan dalam mendidik umat-Nya. Ketika kita perlu dengan sabar menantikan Tuhan bertindak, pertama pandanglah kepada-Nya dan terus berpegang teguh kepada janji-janji-Nya. Kemudian istirahatlah di dalam pemeliharaan-Nya. Ia tahu semua situasi yang terjadi. Yakinlah akan Firman-Nya. Tuhan akan bertindak dengan cara dan waktu-Nya. Percayalah semua akan indah pada waktu-Nya. Terpujilah Tuhan, Bapa yang kekal di dalam Tuhan Yesus Kristus.

 

Allah punya waktu untuk melaksanakan kehendak-Nya dan menggenapi Firman-Nya

 

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?