Selasa, 15 September 2020

Teladan Tokoh Alkitab : Ehud

 



Teladan Tokoh Alkitab : Ehud

Ia membebaskan bangsa Israel dari jajahan Eglon, raja Moab. Caranya pun cukup unik. Ia datang membawa upeti sekaligus berpura - pura membawa pesan rahasia untuk raja. Raja yang 'termakan umpan Ehud' akhirnya mati oleh pedang bermata dua yg ia bawa!

    Singkat cerita, dibawah kepemimpinan Ehud bangsa Israel menyembah Tuhan yang hidup sehingga bangsa itu aman selama 80 tahun! Tentunya ini waktu yang cukup panjang jika dibandingkan dengan para pemimpin dan hakim - hakim Israel lainnya.

    Teladan Tokoh Ehud, yang dapat kita pelajari dan teladani adalah Ehud adalah seseorang yang mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk suatu tugas khusus. Hakim-hakim 3:16 Dan Ehud membuat pedang yang bermata dua, yang panjangnya hampir sehasta, disandangnyalah itu di bawah pakaiannya, pada pangkal paha kanannya.

    Ia membuat pedang bermata dua, mengasahnya sampai tajam, berlatih menggunakannya, dan mengenakannya di tubuhnya pada tempat tersembunyi. Jika kita menerima firmanNya, lalu menanamnya pada manusia batiniah kita, lalu memperkatakannya, maka FIRMAN tersebut akan membentuk dan mencetak kita untuk melakukan tugas/misi Kerajaan Surga secara maksimal!

    Ehud berhasil menerapkan hukum - hukum Tuhan atas suatu bangsa selama 80 tahun (akibatnya Israel aman).  Kita butuh pemimpin seperti Ehud. Kita percaya Tuhan sedang mempersiapkan orang percaya menjadi seperti Ehud. Ia akan mempersiapkan dan memposisikan orang percaya memasuki setiap domain dan memerintah disana! Orang - orang akan melihat otoritas, kuasa, dan panutan hidup yang memang terbangun dari pekerjaan firman dan Roh, sehingga mereka akan mengikuti dan menerapkan prinsip - prinsip Kerajaan dalam hidup mereka sehari - hari

    Hidup kita bukan untuk mencari ketenaran, melainkan berfungsi bagi Kerajaan Surga. Ehud tidak terkenal, tapi ia berfungsi maksimal di zamannya. Orang tidak banyak menyebut namanya, tapi Tuhan mencatat kehidupannya! Ia tidak "sehebat" Musa, namun ia menghadirkan kedamaian 80 tahun atas Israel! Oleh karenanya berhentilah mencari siapa yang terbesar diantara kita.

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?