Selasa, 20 Oktober 2020

 

Lukas 12:15

"Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan, sebab walaupun seorang berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu." 

Pernahkah teman-teman merasakan pindah rumah atau pindah kos? Bagi yang pernah merasakan tentunya akan memilah barang barang yang akan dipindah ke tempat tinggal yang baru. Benda-benda ekstra yang dirasa tidak dianggap terlalu berguna akan dibuang atau ditinggalkan. Kita tidak pernah memikirkan bagaimana caranya kita bisa mendapatkan sebegitu banyak barang.

Diantara barang tersebut sudah jarang kita gunakan entah berapa lama. Bahkan mungkin kita tidak ingat bahwa kita pernah memilikinya. Firman Tuhan berkata,  “Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan”.

Tuhan Yesus melihat kecenderungan manusia untuk mengumpulkan harta benda. Benda tersebut bisa saja didapat secara gratis atau karena kita membelinya saat ada diskon atau iklan obralan. Benda tersebut disimpan karena kita mengira kita memerlukannya, atau bila tidak, kita akan memerlukannya nanti. Ini adalah sebuah petunjuk pada rasa ketidaknyamanan dalam kehidupan kita dan masa depan kita, kita berusaha untuk meredakan perasaan ini dengan mendapatkan harta duniawi. Benarkah harta duniawi ini sungguh mampu memberikan kita rasa aman? “Hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu”, lanjut Tuhan Yesus. Setelah berusaha keras mendapatkan sebanyak mungkin hak milik, tidak seorang pun yang dapat menyimpannya saat ia meninggal.

Semua manusia akan kehilangan semuanya. Perjalanan kehidupan tiap orang tidak bergantung pada benda-benda yang kita miliki. Apalah gunanya menyimpan banyak harta benda di kehidupan yang pendek ini. Adalah benar jika setiap kita memperjuangkan dan mengumpulkan hal hal yang tidak dapat musnah. “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Mat. 6:33)

Hidup berisi kejutan-kejutan yang unik. Harta duniawi dan kepemilikan dapat hilang begitu saja dalam semalam, tetapi Allah berjanji untuk memelihara kebutuhan kita dalam hidup ini. Karena itu kita diberikan banyak ruang dan waktu untuk mengusahakan hal-hal yang menjadikan hidup kita berarti, ketimbang dalam hal-hal yang tidak dapat kita bawa saat kita “pindah rumah” kelak.

______________________________________________________________

✨Blog : https://renungankristentlitera.blogspot.com/

✨ Instagram: https://instagram.com/kristianiteklingitera?igshid=x2u4zsfhe4yp

✨▶️ : Kristiani Teknik Lingkungan ITERA

✨📧 : kristianitlitera7@gmail.com

- Kristiani Teknik Lingkungan ITERA -

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?