Senin, 19 Oktober 2020

Pribadi Yang Konsumtif




Amsal 22:6

Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu. 

Konsumerisme adalah perilaku sia-sia yang menimbulkan dampak buruk dalam hidup. Perilaku “berhala” karena ujung-ujungnya untuk kemuliaan dan kepuasan diri sendiri. Menempatkan kesenangan diri berlawanan dengan kehendak Tuhan. Bagaimanakah kita sebagai anak Tuhan menyikapinya? Jelas, bahwa gaya hidup seperti ini harus kita tolak. Kita harus belajar dan membiasakan gaya hidup sederhana dan hemat, membeli sesuatu berdasarkan kebutuhan bukan karena keinginan yang ujung-ujungnya demi gengsi dan status saja.

Tidak sepatutnya kita yang mengaku anak Tuhan, terjerat dan menjadi penganut dari gaya hidup ini. Alkitab yang adalah Firman Allah harus menjadi standar dalam menjalani hidup ini, karena hidup kita adalah ibadah kita kepada Tuhan. Hidup kita harus berpadananan dengan Firman Tuhan. Gaya hidup yang tidak berkenan di hati Tuhan harus jauh dari hidup orang percaya. Hidup sederhana namun memperkenan hati Tuhan itu yang jauh lebih penting.

Sebagai mahasiswa kita seharusnya lebih bijak menyikapi segala bentuk pengeluaran yang tidak diperlukan. Mahasiswa harus lebih bijak, harus lebih mengerti prioritas penting yang menjadi bagian dari hidupnya. Melatih sedari awal kemampuan dalam berusaha menjadi teladan yang baik dan benar dalam lingkungannya adalah ciri dari anak Tuhan. Semangat memulai hari yang selalu diperkenankan Tuhan untuk kita ya, Tuhan Yesus memberkati.


____________________________________

✨Blog : https://renungankristentlitera.blogspot.com/

✨ Instagram: https://instagram.com/kristianiteklingitera?igshid=x2u4zsfhe4yp

✨▶️ : Kristiani Teknik Lingkungan ITERA

✨📧 : kristianitlitera7@gmail.com

- Kristiani Teknik Lingkungan ITERA -

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?