Rabu, 07 Oktober 2020

Dinamamolus Sandok Ngoluon

 Kejadian 12 : 2

Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur dan engkau akan menjadi berkat.

  ”Saya tidak pernah menulis lirik lagu itu”. Demikian kata Ira B. Wilson kepada teman-temannya. Pada tahun 1924 George Shuler dan Ira Wilson adalah teman sekamar di Moody Institute di Chicago. Illinois. Mereka menggabungkan upaya mereka dalam memberikan kepada dunia lagu kristen indah,” Make Me a Blessing” yang diterjemahkan ke bahasa buku ende dengan judul “ Dinamamolus Sandok Ngoluon” yang merupakan lirik pertama dalam lagu ini.Wolson menulis lirik dan Shuler sebagai latar musik

   Awalnya lagu tersebut ditolak oleh penerbit musik. Tidak berhenti, Shuler telah mencetak 1000 eksemplar untuk didistribuaikan sendiri. Satu salinan jatuh ke tangan George Dibble, penyanyi luar biasa yang menjadi direktur musik untuk konvensi Sekolah Minggu Internasional di Cleveland, Ohio.Dibble meminta izin untuk menggunakan lagu tersebut dan diberikan. Segera orang dimana-mana menyanyikannya dan penerbit ingin membagikan salinanya. Satu hal yang aneh terjadi pada Wilson, sang pencipta lagu. Dia lupa bahwa dia menulis lirik lagunya. Sejak saat itu sampai meninggal dia tidak pernah mengingat penciptaan lirik itu.

   Mungkin tidak ada kisah yang sangat menonjol dari lagu ini. Tetapi apabila direnungkan, lagu ini menggambarkan bagaimana kepedulian seseorang terhadap sesama. Banyak yang miskin dan sengsara. Dan dilagu diceritakan seseorang yang ingin menjadi berkat untuk sesamanya. Kiranya bukan hanya di dalam lagu ini saja. Tetapi biarlah kita semua menjadi berkat untuk sesama kita. Kita menjadi seseorang yang berdampak baik bagi sesama kita.

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?