Sabtu, 13 Mei 2023

KARAKTERMU MENENTUKAN MASA DEPANMU

 [Renungan Kristiani Teknik Lingkungan ITERA]

[Sabtu, 13 Mei 2023]


KARAKTERMU MENENTUKAN MASA DEPANMU

1 Timotius 4 : 12 Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam kasihmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.

Karakter merupakan hal terpenting untuk meraih masa depan, dikarenakan ketika seseorang memiliki karakter yang baik, dirinya memiliki ciri-ciri orang yang akan menikmatinkeberhasilan, mengingat karakter baik, akan memberikan respon positif bagi setiap orang untuk menilai diri kita.

Tingkah laku kita sama pentingnya dengan kemampuan yang kita miliki, seseorang menjadi sangat hebat bukan hanya punya kemampuan yang luar biasa tapi karena punya atitude yang baik. Sedangkan atitute yang buruk sangat susah diubah, kadang-kadang harus menghadapi ujian, diproses menghadapi masalah besar baru atitute kita berubah.

Hidup kita ga butuh pengakuan orang lain, kita ga bisa menyenangkan semua hati orang tapi jangan jadikan itu alasan untuk kita tidak mau berubah, kalau kita tidak tahu hidup  kita jadi batu sandungan mungkin kita perlu intropeksi diri dan berdoa supaya Tuhan menolong kita jadi pribadi yang lebih baik.

Banyak anak muda pada masa kini berjuang untuk mendapatkan apa yang menjadi tujuannya, tetapi sering menjumpai kegagalan, namun tidak menyadari bahwa faktor utama seseorang dalam mendapatkan kegagalan adalah sikap atau karakternyalah yang menjadi penghalang gagal dalam mencapai tujuannya. Untuk itu mari mulailah hidup dengan karakter yang baik, tunjukkan karakter Yesus dalam setiap sikap dan perbuatan kita. Maka masa depanmu menjadi lebih baik, jika belum baik maka perbaikilah karaktermu, maka keberhasilan akan menjadi hakmu.


📧Email : kristianitlitera7@gmail.com
📱Instagram : https://instagram.com/kristianiteklingitera


Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?