Sabtu, 03 Oktober 2020

Kasih dari Surga

 

Kasih dari Surga

1 Yohanes 4:7-8

Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

”Kasih dari Surga memenuhi tempat ini.....Kasih dari Bapa Surgawi.....Kasih dari Yesus mengalir di hatiku.....Membuat damai di hidupku...”

Dora Kansil, seorang ibu rumah tangga yang senang memuji Tuhan. Di sela-sela waktunya sebagai ibu rumah tangga, ia sering berdoa dan memuji Tuhan. Suatu ketika, seorang saudaranya yang juga ibu rumah tangga berkata bahwa ada teman-temannya yang ingin mengajak berdoa bersama tapi tidak tahu dengan siapa dan bagaimana. Akhirnya Dora Kansil menawarkan untuk berdoa dan memuji Tuhan bersama-sama dan mereka menyetujuinya. Semakin lama orang-orang yang bergabung dalam Persekutuan Doa itu semakin banyak, karena mereka merasakan berkat dan urapan Tuhan mengalir dan memberi kekuatan baru.

Dora Kansil sering berdoa sambil menyanyi dalam bahasa roh, sehingga ia dan segenap orang yang ikut persekutuan itu dianggap sesat. Tapi mereka tidak mempedulikan hal itu. Meski mereka tak peduli akan hal itu, tetap saja hati mereka merasa sedih karena stigma tersebut.

Saat Dora Kansil sedang memimpin pujian, ia meyakinkan semua orang bahwa ada kasih yang berasal dari Surga dan mampu memberi kedamaian dalam hati dan hidup kita. Ketika ibadah usai, ada salah seorang yang minta diajari lagu tadi. Tapi rupanya Dora Kansil sudah tidak ingat liriknya lagi. Karena lagu tersebut mengalir dan keluar begitu saja dari mulutnya saat ia benar-benar bersekutu dan memuji Tuhan. Kebanyakan lagu-lagu yang ia tulis didapat secara spontan saat hendak memuji Tuhan atau memimpin ibadah.

Kini mereka semua yang men’cap’nya sesat telah melihat bahwa Tuhan sungguh ada di tengah-tengah persekutuan doa tersebut yang kemudian berdiri menjadi gereja Tuhan. Teruslah ‘mengalir’ bersama Tuhan. Haleluya !

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?