Minggu, 08 November 2020

 


Ia Hendak Melewati Mereka

Markus 6:48 

“Ketika Ia melihat betapa payahnya mereka mendayung karena angin sakal, maka kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka berjalan di atas air dan Ia hendak melewati mereka.”

  Ketakutan yang sering kita alami merupakan perasaan spontan manusia ketika mengalami atau menghadapi suatu bahaya. Kondisi ini tentu pernah dialami oleh setiap orang. Perasaan takut menggambarkan bahwa manusia tidak percaya akan kemampuannya untuk mengatasi setiap permasalahan hidup. Manusia merasa rapuh dan tak lagi memiliki pengharapan.

  Injil ini mengisahkan tentang murid-murid yang merasa ketakutan. Saat hari mulai malam, perahu yang dinaiki oleh para murid sudah berada di tengah danau. Pada saat itu, Yesus sedang berada di darat. Para murid berangkat lebih dahulu sementara Yesus pergi ke bukit untuk berdoa. Yesus melihat betapa payahnya para murid mendayung karena angin sakal, maka kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka berjalan di atas air dan Ia hendak melewati mereka. Para murid yang melihat peristiwa ini langsung berteriak-teriak karena takut dan terkejut. Mereka mengira bahwa Yesus adalah hantu. Tetapi segera Ia berkata kepada mereka: “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!”. Sesudah itu Yesus pun naik bersama-sama dengan mereka dan angin pun redah.

  Hal seperti ini seringkali kita lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita kerap kali tidak percaya akan kehadiran Tuhan Yesus. Ketika kita mengalami kebahagiaan dan kesenangan, kemungkinan besar kita lupa akan Tuhan Yesus. Kita lupa mengucap syukur kepada-Nya. Dan bila kita mengalami masalah dan cobaan hidup, barulah kita mencari Tuhan Yesus. Kita mempersalahkan Tuhan Yesus dan dengan gampang mengatakan bahwa Tuhan Yesus telah meninggalkan kita.  Tetapi sadarkah kita bahwa Dia selalu hadir dalam kehidupan kita?

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?