Jumat, 06 November 2020

 


Iman dan Doa

Markus 11:24

“Karena itu aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.”

  Doa menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan kristiani. Melalui doa, kita dapat semakin dekat dengan Tuhan. Doa menjadi alat komunikasi yang kita gunakan untuk berbicara dengan Tuhan. Biasanya dalam doa kita selalu memaparkan semua yang kita butuhkan. Tanpa sadar kita mungkin hanya berfokus pada apa yang kita perlukan saja. Tanpa kita sadari dalam doa seringkali kita tidak menanyakan apa yang Tuhan inginkan dalam kehidupan kita ini.

  Disamping itu, kadang kala kita menuntut ketika doa kita tidak dikabulkan. Namun, telah jelas dikatakan dalam matius 11:24 ini bahwa kita harus percaya terlebih dahulu bahwasannya kita telah menerima apa yang kita doakan. Berdoa yang secara tidak langsung kita maknai sebagai rutinitas sering kali membuat kita fokus pada terkabulnya doa kita. Berdoa bukan sekedar perkara meminta dan dikabulkan. Tetapi jauh lebih penting adalah bagaimana iman kita bertumbuh berbarengan dengan semua doa kita.   

  Kita harus percaya bahwa doa yang kita panjatkan telah kita terima. Mungkin kedengaran sulit mempercayai sesuatu yang belum kita lihat secara kasat mata. Tetapi disitulah iman kita bertumbuh, berakar, dan berbuah. Marilah kita belajar dan semakin bertumbuh dalam iman. Semoga Tuhan memberikan kekuatan.

____

✨Blog : https://renungankristentlitera.blogspot.com/

✨ Instagram: https://instagram.com/kristianiteklingitera?igshid=x2u4zsfhe4yp

✨▶️ : Kristiani Teknik Lingkungan ITERA

✨: kristianitlitera7@gmail.com

- Kristiani Teknik Lingkungan ITERA

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?