Kamis, 05 November 2020


Digotong Empat Orang

Markus 2:3

“Ada orang-orang datang membawa kepadaNya seorang lumpuh, digotong oleh empat orang.”

  "No man is an island" adalah sebuah peribahasa yang sudah sering kita dengar. Kalimat ini menggambarkan bahwa tidak ada orang yang sanggup untuk hidup sendirian. Manusia adalah seorang mahluk sosial yang butuh berinteraksi dengan sesama. Ada kisah menarik dari Alkitab yang bisa kita baca. Pada suatu hari, Yesus kembali ke Kapernaum, dan orang ramai berkerumun mendatangi Dia untuk mendengar firman Tuhan. Tempat itu penuh dan sesak hingga tidak ada tempat kosong lagi. Mendadak atap terbuka, dan turunlah seorang lumpuh terbaring di atas tilam yang digotong oleh empat orang. Dan Yesus pun menyembuhkan orang itu. 

  Kisah ini sangat mengharukan melihat bagaimana keempat orang ini berusaha untuk menggotong si orang lumpuh kepada Yesus. Namun, apakah keempat orang ini adalah teman dari si orang lumpuh? Alkitab tidak mengatakan demikian. Yang kita tahu, keempat orang ini mungkin hanya kenalan atau bahkan orang asing, yang juga bersama-sama ingin melihat Yesus, kemudian melihat si orang lumpuh dan dengan kemurahan hati mereka memutuskan untuk membantunya.

  Tidak ada gunanya hidup sombong. Kita harus selalu membina hubungan baik dengan sesama kita. Ada saat dimana kita menolong, ada pula saat kita butuh pertolongan orang lain. Kita tidak akan bisa hidup sendirian. Tuhan Yesus pun mengerti mengenai hal ini. Dia punya dua belas rasul, dan mengutus mereka berdua-dua untuk mewartakan kabar gembira. seperti yang tertulis pada Markus 6:7. Untuk mencapai suatu keberhasilan, kita butuh kerjasama yang baik dengan orang lain. Tidak ada orang yang bisa selalu kuat dan sanggup mengerjakan segala sesuatunya sendirian.

____

✨Blog : https://renungankristentlitera.blogspot.com/

✨ Instagram: https://instagram.com/kristianiteklingitera?igshid=x2u4zsfhe4yp

✨▶️ : Kristiani Teknik Lingkungan ITERA

✨: kristianitlitera7@gmail.com

- Kristiani Teknik Lingkungan ITERA -

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?