Minggu, 22 November 2020

Jangan Berpaling !



Kis. 18:23-28

Salah satu tantangan di era modern ini yakni menyerukan kebenaran. Ketika menyerukan tentang kebenaran, tak jarang kita akan berhadapan dengan perselisihan dan perdebatan dengan orang-orang yang tidak menginginkannya. Bahkan sering sekai kita dipojokkan dan dianggap bahwa kitalah yang salah. Dari hal inilah banyak orang cenderung diam saat berhadapan dengan sesuatu yang dianggapnya keliru.

Yesus berupaya memberikan peneguhan kepada para murid-Nya. Ia berkata: “Segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku”. Lewat ungkapan ini, Yesus hendak menyatakan bahwa tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan ketika berjalan bersama-Nya. Dengan percaya pada Yesus dan mengasihi Dia, para murid akan menerima sukacita. Percaya pada Yesus tidak hanya berarti mempercayakan diri sepenuhnya kepada Yesus. Percaya kepada Yesus menuntut pula sikap menaati perintah-perintah-Nya. Salah satu tindakan yang terarah pada hal demikian yakni menyerukan tentang kebenaran. Dengan tindakan yang demikian seseorang dapat mencerminkan diri sebagai orang percaya.

Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita takut untuk menyerukan kebenaran yang diketahui. Kita kadang takut akan dibenci atau dikucilkan oleh teman-teman atau sahabat-sahabat kita. Kita takut jika menyerukan tentang kebenaran, kita akan ditinggalkan oleh orang-orang yang dekat dengan kita.

Semoga kita pun dapat berani menyerukan kebenaran. Sehingga kelak kita pun memperoleh kebahagiaan kekal bersama para kudus di Surga.

____________________________________

✨Blog : https://renungankristentlitera.blogspot.com/

✨ Instagram: https://instagram.com/kristianiteklingitera?igshid=x2u4zsfhe4yp

✨▶️ : Kristiani Teknik Lingkungan ITERA

✨📧 : kristianitlitera7@gmail.com

- Kristiani Teknik Lingkungan ITERA -

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?