Kamis, 19 November 2020

Berlari Berlawanan Arah




"Sebab itu mereka heran,bahwa kamu tidak turut mencemplungkan diri bersama-sama mereka dalam kubangan ketidaksenonohan yang sama, dan mereka memfitnah kamu."1 Petrus 4:4


Ketika kita berlawanan arah dengan apa yang seharusnya, tentunya kita akan menjadi sorotan publik karena dianggap berbeda. Rasanya pasti akan terasa aneh karena kita merasa sendirian. Sebagai seorang Kristen sejati, tentunya kita memiliki identitas yang berbeda dengan dunia ini. Hari demi hari, kita menghadapi berbagai godaan untuk mengikuti arus hidup duniawi. Mungkin dengan kita mengikuti arus tersebut, kita merasa tidak sendirian karena banyak orang melakukan hal yang sama dan kita merasa akrab dengan dunia ini. Itu berarti kita bukan menjadi hamba Allah, melainkan hamba dunia dan berarti kita memangkas waktu kita untuk Allah dan saudara-saudara seiman. Jika hal ini dilakukan secara berkelanjutan, maka kita akan mendapati bahwa Allah tidak ada di akhir arus itu. 

Ketika Yesus datang ke dunia untuk melayani, Yesus Kristus tidak berjalan dengan dunia. Ia mengabarkan injil yang terdengar ganjil kepada orang-orang yang hidup di masa itu. Dalam perbuatan, Ia bergaul karib dengan pemungut-pemungut cukai yang tidak disenangi masyarakat, menyembuhkan orang-orang sakit, dan memberikan harapan pengampunan bagi orang berdosa. Kepada yang tidak dikasihi, Ia memberikan kasih. Kepada yang tidak benar, Ia memberikan kebenaran, dan kepada dunia yang gelap, Ia menjadi terang kehidupan mereka. 

Menjadi umat Tuhan bukan berarti kita menjadi orang yang kurang pergaulan, tetapi lebih kepada menjadi orang yang mempunyai integritas untuk menyatakan ya di atas ya dan tidak di atas tidak. Menjadi orang yang berani untuk menolak ajakan maupun kebiasaan yang tidak berkenan di hadapan Tuhan dan siap menerima segala resiko dengan menolak ajakan tersebut.

____________

✨Blog : https://renungankristentlitera.blogspot.com/

✨ Instagram: https://instagram.com/kristianiteklingitera?igshid=x2u4zsfhe4yp

✨▶️ : Kristiani Teknik Lingkungan ITERA

✨: kristianitlitera7@gmail.com

- Kristiani Teknik Lingkungan ITERA -

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?