Senin, 12 Juli 2021

Kesaksian [12 Juli 2021]


Shalom, hari ini tema renungan adalah tentang kesaksian hidup. Kesaksian hari ini bersumber dari kakak/saudari kita Octria Grace TL'18, kiranya kita semakin terberkati dan semakin percaya jikalau kuasa doa sangan terbukti adanya.

3 tahun yang lalu, aku mulai berdoa untuk bapak yg perokok berat biar berhenti dari rokok. Pernah berjanji kalau aku lulus ptn bapak berhenti dari rokok (saat itu), nyatanya tak kunjung terealisasi hehe (itsokeyy).

Tiap kali telepon selalu coba sentil "bapak masih merokok? kan udah janji waktu itu" tapi cuma dijawab "iyaa" sambil cengengesan.

Aku mengerti, pasti berat.

Aku gak bosan tiap malam bawa bapak dalam doa biar berhenti merokok. Puji Tuhan sebulan terakhir udah berhenti, walau memang karna kondisi mulai drop.

But, I'm grateful. Full 100%.

3 tahun waktu yang lama? tentu. Tapi aku yakin ini waktu yang tepat. Waktunya Tuhan.

Doaku sejak 3 tahun yang lalu baru dijawab bulan lalu. Secara manusiawi mungkin mustahil, tapi buat Tuhan aku rasa gak ada yg mustahil.

_lMungkin yg kamu doakan hari ini gak langsung dijawab hari ini juga. Mungkin besok, mungkin minggu depan, mungkin bulan depan, mungkin juga tahun depan, atau mungkin 10 tahun lagi. Kita gak tau. Tapi Tuhan tau.

Yang kita bisa cuma "percaya", waktunya Tuhan pasti tepat, gak ada yang terlambat.

Pengkhotbah 3:11 "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir".

Tuhan tau yang kamu butuhkan, Tuhan tau porsimu.


_Octria_


Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?