Selasa, 13 Juli 2021

Kesaksian (13 Juli 2021)

Shalom ✨dan Haleluya 🕊️Untuk kita semua . Kita semua selalu  dalam keadaan sehat .💪Sesuai dengan topik Renungan Minggu ini , Yaitu tentang ✨Kesaksian  hidup✨.Di kesempatan ini , saya Memutuskan untuk Tidak mengangkat cerita hidup saya karena dalam hidup saya terlalu banyak Karunia ✨dan Berkat🎇 yang diberikan Tuhan kepada saya,Jadi saya bingung ingin menceritakan yang mana 😂. Tapi saya akan menceritakan kisah hidup dari Teman saya 😍yang juga teman sepelayanan saya dulu.Saya termasuk fans nya karena  saya terpikat dengan ketegaran dan kesungguhan nya dalam menjalani kehidupannya yang bisa saya katakan jika saya dalam posisi nya saya nggak akan kuat dan justru bingung gimana menjalani kehidupan ini 😂🥺But He is So Brave. Sebut saja nama nya Af( dia tidak ingin nama nya di publikasikan 🙏)Di dalam pelayanan kami dia memegang divisi penginjilan atau khotbah ia menceritakan kisah hidup nya di saat ibadah gabungan kami begini lah  rincian cerita nya : "Saya adalah salah satu anak Gap year ,saya lulus tahun 2019 yang  merupakan masa yang sulit buat saya .Bukan nya sombong tapi dimasa SMA saya , saya selalu mendapat prestasi  dan nilai yang memuaskan mulai dari prestasi sekolah yaitu juara umum sampai dengan prestasi di bimbingan belajar Saya yaitu Adzkia STAN saya pernah meraih peringkat pertama se kabupaten Karo dan banyak lagi yang enggan saya sebutkan .Dan satu hal yang saya banggakan dalam hidup saya adalah saya memiliki seorang Ibu yang luar biasa✨.Ibu dan ayah saya sudah lama berpisah karena suatu hal jadi saya ikut Ibu dan kakak saya ikut ayah.Semenjak berpisah saya ikut ibu yaitu Kristen dan kakak ikut ayah yaitu muslim .Ibu adalah orang yang sangat giat dalam pelayanan baik di gereja dan luar gereja.pokok nya Ibu adalah sosok yang takut akan Tuhan kali .Dari ibu saya belajar makna pelayanan sesungguh nya.Tahun menunuju lulus SMA saya pun tiba Saya sangat antusias untuk masuk sekolah kedinasan yaitu STAN . saya pun giat belajar dan tekun berdoa pada  saat itu. Saya tidak mengikuti SBMPTN karena Saya sangat optimis  dan berharap penuh pada seleksi STAN  karena saya  telah mempersiapkan dengan baik melalui hasil to saya yang selalu masuk 10 besar. saya mempercayai janji Tuhan di hidup saya ☺️Namun Tuhan berkata lain buat hidup saya Saya Gagal seleksi kedinasan STAN  Tahap ke 2 dan pendaftaran PTN pun  sudah Tutup Karena saya hanya berharap penuh pada STAN Dari awal pun saya tidak berminat. Saya  pun tidak masuk dimana pun di tahun 2019 itu dan  itu memang ujian yang berat😔 namun ibu saya ada untuk menguatkan saya dalam menghadapi masalah ini.Saya pun berusaha tegar dan tetap pelayanan untuk memuliakan nama Yesus . Dalam satu tahun itu saya  didampingi teman2 seperjuangan dan ibu yang nasihatnya selalu menguatkan saya.Penantian 1 Tahun pun tiba Hari yang saya nantikan pun datang yaitu pendaftaran SBMPTN. Saya pun mendaftar dan ujian dan selesai lah pekerjaan saya Dan keputusan nya biar lah Tuhan yang memutuskan. Seleksi STAN tahun 2020 tidak buka dikarenakan pandemi covid19.Saya ingin sekali membuat ibu saya bangga☺️.Namun menjelang Beberapa Minggu pengumuman sbmptn kesehatan ibu saya  tiba - tiba memburuk  ibu saya berkata ini hanya penyakit biasa namun saya tetap berpikiran kuatir  .  pada suatu malam saya berkata pada ibu ,👦: Bu aku ingin kita saat teduh bersama👩: iya nak ku nanti ya setelah aku sembuh .🫂 ibu menyuruh saya untuk memanggil para hamba Tuhan untuk mendoakan nya agar cepat sembuh ❤️.Disitu kondisi ibu hampir  pulih dan pengumuman saya  juga dipercepat pengumuman yang seharusnya kalau gasalah 20 agustus. Namun tiba2 dimajukan ke 14 agustus,dan pada tanggal  13 malam,  Ibu menyuruhku mengundang hamba Tuhan dan jemaat lainnya kerumah kami untuk beribadah dan berdoa bersama untuk kesembuhan ibu ku .pada saat beribadah ibu nampak baik - baik saja dan terlihat sangat girang dalam menyanyi kan lagu pujian .Aku pun bahagia melihat wajah gembiranya 🥰.Lalu keesokan  harinya,keadaan ibu ku memburuk kembali lalu kami pun membawanya ke rumah sakit Hari ini tepat tanggal 14, ibu sudah sedang dalam keadaan drop di UGD, saya sengaja merahasiakan kalau nanti itu pengumuman sbm karena  saya takut ngga lulus dan kondisi ibu makin drop.
Jadi saya hanya  diam, berharap kalau nanti saya lulus,saya bisa kasih kejutan untuk ibu . Tapi Tuhan Yesus punya rencana lain, dimana hari pengumuman yang seharusnya jam 3 sore, ibu ku dipanggil tepat pada har itu juga pada jam 10 pagi😓.pas buka pengumaman sbmptn itu aku sembari nangis di dapur sndiri sembari membuka link pengumuman karena baru smpai di rumah pukul 16:00 dan hasilnya saya lolos di pihan ke 2 yaitu ITERA-Teknik Geologi saya saat itu sangat Tidak Tahu apa yang harus saya perbuat senang ☺️ atau sedih 😭  .Saya Tidak bisa berlarut dalam kesedihan saya ,saya  berada di keadaan yang mengharuskan saya bersifat seperti tidak ada apa apa ,saya harus menyelesaikan berkas DIM di ITERA , urusan pelayanan saya,dan lainnya' .  Saya tidak tahu apa yang harus saya perbuat lakukan di saat kehidupan saya ini.Kesedihan ,kesakitan , kepedihan saya tidak akan di mengerti  oleh dunia. Lalu saya  membaca Alkitab di tengah  lilin yang dikeliilingi kegelapan malam dan mendapat ayat ini di  Filipi 3:13-14 
Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapan Alkitab dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.✨✨✨Meskipun sangat berat rasanya  kehilangan ibu❤️  kadang di kala tugas kuliah melanda rindu itu meronta-ronta💔 Namun Aku percaya ibu mendoakan  aku di surga sana dan masih ada Yesus."🌼🙏🌼🙂dan begitu lah iya sekarang membanggakan ibunya yang Telah di rumah Bapa 🕊️Ia pun menjadi Finalis ozt award Itera 2020 dengan IP 3.85 dan sebuah medali silver dari POSI 2020. 👍🏾Namun sekarang tetap humble dan berserah akan semua rencana Tuhan buat nya 💫

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?