Selasa, 20 Juli 2021

Tuhan Akan Menyelesaikan Semua Perkara dalam Hidup Kita


Filipi 4 : 6
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Sedikit kisah hari ini dari saya sendiri, kisah ini terjadi saat saya SMA. Banyak sekali hal yang membuktikan bahwa Tuhan akan selalu menyertai kita kapanpun dan dalam kondisi apapun.

Saya dan keluarga tinggal di Lampung Barat sejak saya berumur 5 bulan. Dari kecil, saya tidak pernah ikut sekolah Minggu. Karena jarak dari rumah ke gereja yang jauh (36 km) dan pekerjaan bapak yang kadang tepat di hari Minggu, juga keterbatasan sarana di gereja membuat kami kesulitan untuk bisa mengikuti ibadah rutin. Alhasil saya banyak tertinggal dalam hal keimanan dibanding kawan-kawan yang lain, karena di sekolah saya juga tidak mendapat pelajaran Agama Kristen karena hanya saya yang beragama Kristen di sekolah.

Singkat cerita, saya memutuskan untuk bersekolah SMA di Metro dan harus indekost di sana. Kemudian saya juga bertemu beberapa teman yang seiman dan mulai mengikuti pembelajaran Agama Kristen seperti biasa. Namun, disini lah saya mulai merasa bahwa diri saya sangat tertinggal dalam pengetahuan Agama Kristen. Saya juga masih bimbang untuk bisa ibadah dimana saat itu. Akhirnya saya berusaha untuk memberanikan diri untuk bisa ikut beribadah di salah satu gereja di Metro. Keraguan yang cukup besar menyelimuti diri saya saat itu. Saya takut tidak diterima dan banyak hal lain yang saya takutkan. Tapi saya tetap berusaha datang tiap Minggu, meminjam motor sana sini agar bisa tetap datang ke gereja tiap Minggu. Saya juga terus berdoa kepada Tuhan agar semuanya dapat berjalan dengan lancar dan tidak menemui hambatan apapun.

Namun, semua keraguan itu sirna. Saya dengan cepat bisa menyesuaikan diri di sana, bisa berbaur dengan jemaat dan ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan pemuda. Saya dibimbing oleh banyak orang, termasuk Pendeta, majelis, maupun teman-teman lainnya. Kepedulian mereka semua membuat saya merasakan kehadiran keluarga baru. Bahkan ketika saya di vonis mengidap penyakit hipertiroid tahun 2018, teman-teman dari gereja adalah yang pertama peduli dan mengantarkan saya ke rumah sakit saat itu. Kedekatan dan keakraban saya dan teman-teman di gereja bahkan terjaga hingga hari ini. 

Tuhan menunjukan kepada saya bahwa kita tak perlu ragu untuk bisa dekat dengan-Nya. Tak perlu ragu dimana pun kita berada, kita akan selalu bisa menemukan keluarga baru di dalam Kristus. Tuhan menunjukan kepedulian-Nya dan kita tak perlu ragu akan apapun. Berdoalah dan nyatakanlah segala kesulitan yang kita hadapi kepada Tuhan.

Semoga kisah ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua, Tuhan Yesus memberkati ✨✨

________________________________
✨Blog : https://renungankristentlitera.blogspot.com/
✨ Instagram: https://instagram.com/kristianiteklingitera?igshid=x2u4zsfhe4yp
✨▶️ : Kristiani Teknik Lingkungan ITERA
✨📧 : kristianitlitera7@gmail.com
- Kristiani Teknik Lingkungan ITERA -

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?