Jumat, 19 Juni 2020

Bersyukurlah selalu dalam Tuhan



Efesus 5:20

 

   Suatu hari ada seorang kariawan yang baru saja pulang dari kantor memilih berjalan ke lapangan untuk sekedar menghirup udara segar. Dia merasa sangat kelelahan. Setelah beberapa menit berkeliling tanpa tujuan, dia memilih untuk duduk disalah satu bangku di pinggir lapangan. Kemudia, dia melihat seorang pria yang berpakaian bagus dan menggunakan kacamata hitam. Dalam hatinya berkata betapa enaknya lelaki itu. Dia bisa duduk santai dengan pakaian bagus. Padahal aku setiap harinya harus mandi keringat di kantor. Andai aku seperti dia, katanya.

   Tak lama kemudian, dia memalingkan pandangannya kea rah lain. Disana ada penjual mainan yang di kerumuni anak-anak. Dia pun berkata, enak sekali dia. Kerjaannya hanya duduk saja dan orang-orang datang membeli jualannya. Padahal aku harus mondar-mandir di kantor setiap saat untuk mengurus berbagai surat penting. Karena perasaan seperti itu dia memberanikan diri mendekati mereka. Pertama dia mendekati pria berkcamat hitam itu. Dia bertanya “bolehkah saya duduk disini”.” Maaf saya tidak tau bentuk bangku ini, jika memang memungkinkan silahkan Anda duduk”, katanya. Karyawan itu pun sadar bahwa lelaki didekatnya itu buta.

 Dia pun pergi mendekati si penjual mainan itu. Kebetulan sekali si penjual itu akan pulang. Dia pun berusaha berdiri dengan menggunakan tongkat di sampingnya. Ternyata si penjual itu kehilangan satu kaki. Sehingga dia harus berdiri dengan bantuan tongkat. Akhirnya si karyawan tersadar, ternyata dia lebih beruntung dari mereka. Hanya saja dia tidak mau bersyukur. Dan kedua orang yang dilihatnya itu mengajarkan bahwa kekurangan tidak menjadi penghambat kebahagiaan. Kuncinya adalah bersyukur dan jangan pernah membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain. Bahkan Paulus juga menegaskan bahwa kita harus senantiasa bersyukur dengan apapun yang kita terima (efesus 5 :20). Dikatakan dalam segala hal dan bukan hanya waktu senang saja. Tuhan tau apa yang kita perlukan.Jadi, kurangi mengeluh dan perbanyak bersyukur agar bahagiamu semakin melimpah.

 

Bersyukurlah Selalu Agar Hidupmu Berkelimpahan Sukacita

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?