Selasa, 16 Juni 2020

Kesetiaan dan Kasih Tuhan Membuat Hidup Berharga

Mazmur 139:13-14

(13)Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. (14)Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. 

Mazmur ditulis oleh beberapa orang. Yang terbanyak di antaranya, yaitu 73 mazmur, ditulis oleh Raja Daud. Penulis lainnya adalah Asaf (12 mazmur), putera-putera Korah (11 mazmur), Etan (Jedutun) (1 mazmur), Heman (1 mazmur), Musa (1 mazmur), dan Sulaiman (Salomo) (2 mazmur).Mazmur yang ditulis Raja Daud adalah hasil dari hubungannya dengan Allah yang sangat dekat.Ungkapan ungkapannya akan kuasa dan penyertaan Allah sangatlah luar biasa.

Pada ayat ini kita melihat bahwa Raja Daud mengungkapkan perasaannya kepada Allah.Raja Daud sangat bersyukur akan pemeliharaan Tuhan dalam kehidupannya.Segala kejadian yang dialami Raja Daud merupakan wujud kasih Tuhan dalam hidupnya.Semua yang terjadi hanya oleh kasih karunia Tuhan.Dalam hidup,kita selalu bersentuhan dengan realita hidup.Kita berusaha mencari apa yang menyenangkan dan memuaskan diri sendiri.Kita tidak pernah bertanya apa yang diinginkan Tuhan dalam hidup kita.Mari belajar berpikir dengan jujur,kita diciptakan Tuhan dengan kejadian yang dahsyat.Ada tujuan dan rencana Tuhan yang besar.Tuhan tidak menciptakan segala sesuatu dengan sia-sia.Ketika kita merenungkan ini,pada akhirnya kita dapat mengerti rencana Allah.Mengerti bahwa perjalanan akhir di dunia ini adalah Keselamatan Kekal yang disediakan Allah.Kalau kita tidak mengerti kebenaran ini,maka hidup kita akan mudah disesatkan oleh dunia ini.Keselamatan yang kekal akan menjadi sia-sia.

Dalam hidup ini tidak boleh ada hal lain yang menguasai hati kita,selain seluruh hidup kita menyenangkanNya.Marilah kita sadar bahwa kesetiaan Tuhan sangatlah besar.Penyerahan diri sepenuhnya kepada Tuhan dan menghargai hidup.Hidup kita sungguh sangat berharga di mata Tuhan.Dengan kekudusan hidup dan penyerahan diri,pada akhirnya kita dapat melihat Tuhan menikmati hidup kita.Selayaknya kita bersyukur karena Tuhan memelihara hidup kita.Ketika kita bersyukur,hidup terasa lebih berharga dan kita merasa aman dalam lindungan Tuhan.Tuhan membawa kita mendekat kepadaNya,sambutlah Tuhan dengan hati yang kasih!

Bersyukur berarti mencintai Tuhan dan menghargai hidup.

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?