Rabu, 24 Juni 2020

Mengasihi Semua Orang

Mazmur 145:9

Mazmur 145:9 (TB)  TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya.
Di dalam setiap kehidupan kita, kita tidak dapat dipisahkan dari kasih. Artinya, setiap orang yang percaya kepada Kristus, harus memiliki kasih dalam hidupnya.

Hidup dalam kasih berarti harus membuang semua sifat kita yang cenderung egois, mementingkan diri sendiri, dan tidak memiliki kepedulian terhadap orang lain. Bukan hanya mengasihi orang yang mengasihi kita saja, tetapi juga mampu mengasihi orang yang telah menyakiti dan membenci kita. Maka, dalam keadaan apapun kita harus tetap mengasihi semua orang.


Kita bisa selalu bermurah hati dan saling memperhatikan karena Tuhan memenuhi semua kebutuhan kita dari segi materi, emosi, dan rohani. Ketika memberi, kita dapat mengungkapkan rasa syukur atas semua yang telah diberikan Allah kepada kita. Kita bahkan bisa memotivasi orang lain untuk memuji Tuhan dan rela memberi dari berkat yang telah diberikan Allah kepada mereka. Memberi dengan murah hati sebagai ungkapan kasih dan syukur yang melimpah dapat menunjukkan keyakinan kita akan pemeliharaan Allah atas seluruh umat-Nya. Ketika ada yang membutuhkan bantuan, kita dapat memuliakan Allah dengan rela menyediakan diri dan melakukan tindakan kasih bagi orang tersebut sesuai dengan dorongan dari Allah.


Dalam mazmur, belasan kali kita diingatkan bahwa kasih Allah tidak terbatas dan tidak pilih kasih. Lalu Perjanjian Baru menyingkapkan bahwa ungkapan teragung dari kasih itu ditemukan dalam diri Yesus Kristus: “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Yoh. 3:16).

Sikap mengasihi menunjukan keyakinan kita akan pemeliharaan Allah atas seluruh umat-Nya


- Kristiani Teknik Lingkungan ITERA -

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?