Selasa, 23 Juni 2020

Kasih yang Mendamaikan


Kolose 3:13-14


Kolose 3:13-14 (TB)  Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.
Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.

Dalam kehidupan sehari-hari kadang kita menemui saudara atau orang lain yang memiliki aneka ragam sifat. Ada yang ramah, dan lembut ada pula yang pendiam dan tidak banyak bicara. Dan ada pula yang bawel, cerewet dan mudah tersinggung dan mudah marah. Ada kalanya sifat-sifat itu datang dari lahir dan ada pula yang muncul karena lingkungan, atau karena masalah ekonomi, masalah keluarga. Dengan melihat orang lain lebih berhasil bisa muncul iri hati. Nah bagaimana kita menyikapi bila kita menemui yang sifat jelek itu muncul?

Rasul Paulus mengingatkan kepada kita untuk mengasihi, tidak dendam dan memiliki sikap sabar serta mengampuni sesama. Bila kita mendapat perlakuan yang menyakitkan jangan dibalas dengan dendam dan kebencian. Kita harus tetap mengasihi, dan yang terakhir nasihat Rasul Paulus mengajarkan agar kita mengenakan kasih untuk mengikat kesempurnaan dalam hidup. Orang yang penuh kasih akan mendapatkan kebahagiaan sejati didalam hidupnya.

Kasih terhadap sesama menjadikan hidup lebih damai dan berarti


- Kristiani Teknik Lingkungan ITERA -

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?