Senin, 08 Juni 2020

Konsisten Bersukacita

Habakuk 3:17-18

Habakuk 3:17-18 (TB)  Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.

 

Sukacita menurut KBBI: suka hati,  girang hati. Terkadang alasan sukacita kita harus berdasar sesuatu yang kita punya atau sesuatu yang kita inginkan. Sampai kita lupa bagaimana harus bersukacita dalam kekecewaan atau ketidakpunyaan akan hal yang kita inginkan. Bagaimana aku dapat bersukacita Tuhan? Berat rasanya untuk mengucap syukur disaat keadaan benar-benar mengecewakan

 

Dalam nats ini,  kita diingatkan untuk selalu bersorak-sorai, bersukacita dan berterima kasih kepada Tuhan yang telah memberi kebaikan-Nya untuk hidup kita yang jauh lebih baik kedepan. Pemikiran kita lah yang seringkali menunjukan kekurangpercayaan kita dengan Tuhan. Khawatir akan masa depan,  khawatir akan apa yang terjadi esok ,  khawatir dijauhkan banyak orang karena hidup benar dan banyak kekhawatiran lainnya yang mendominasi pikiran dan batin. Khawatir boleh jika porsinya tepat, kalau berlebihan melewati porsi percayanya kamu sama Tuhan,  itu yang akan jadi masalah.

 

Sukacita yang utuh dan terus menerus berasal dari Tuhan saja,  manusia dan keadaan akan mengecewakan ketika ketergantungan kita hanya terfokus ke satu hal yang fana. Tuhan akan memberi kita segala yang kita butuhkan,  jika ketergantungan kita selalu kepada Dia yang memberi sukacita dan kedamaian dihati,  amin.

Tuhan Yesus Memberkati

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?