Rabu, 15 Juli 2020

Kemurahan Hati


Kemurahan Hati

Lukas 6 : 36

 

Kemurahan yang sering kita temukan dalam kehidupan sehari-hari, adalah bentuk kemurahan seperti memberi sesuatu kepada yang membutuhkan atau menolong orang lain dengan perbuatan kita. Namun kemurahan sebagai buah dari Roh Kudus, memiliki makna yg lebih mendalam dari sekedar perbuatan memberi atau menolong orang lain.

Kemurahan hati adalah sifat Tuhan sendiri, maka orang percaya pun tak boleh lepas dari sifat itu.  Banyak orang Kristen enggan bermurah hati kepada orang lain padahal Alkitab menyatakan bahwa orang yang murah hati sesungguhnya berbuat baik kepada diri sendiri  (Amsal 11:17), karena Tuhan pasti akan membalasnya. Pemazmur menyebut orang yang murah hati sebagai orang benar (Mazmur 37:21).

Kalau kita menyadari bahwa Tuhan telah menyatakan kemurahan hati-Nya yang tak terhingga dan memberikan yang terbaik bagi kita, sudah sepatutnya kita mengikuti jejak-Nya dengan mencerminkan sikap yang sama dengan-Nya. Salah satunya adalah hal kemurahan hati ini. Kemurahan hati adalah salah satu perwujudan dari kasih. Kekristenan itu selalu identik dengan kasih.

Tuhan adalah kasih, dan Tuhan itu murah hati. Dia selalu memberi segala sesuatu yang terbaik bagi kita, bahkan anakNya yang tunggal pun Dia relakan untuk menebus kita semua dari jurang kebinasaan menuju keselamatan yang kekal. Hal seperti inilah yang harus mewarnai sikap hati kita sebagai orang percaya.

 

Kemurahan hati adalah salah satu perwujudan dari kasih

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?