Jumat, 03 Juli 2020

Orang Benar Hidup oleh Iman

Roma 1 :17

Sebagai orang Kristen, kita mengenal dan mempercayai tiga hal yaitu iman, pengharapan, dan kasih. Iman sendiri menjadi hal yang lebih intim mengenai hubungan kita dengan Tuhan. Iman timbul dari ketaatan kita dan membuahkan kebaikan bagi kita sendiri dan sesama. Iman bukan hanya sebatas” aku percaya” atau diterjemahkan sebagai kata berserah gitu aja. Tetapi, iman lebih ke bagaimana kita bisa yakin dalam Tuhan dan selalu mempercayakan perjalanan hidup kita pada Tuhan.

Sederhananya iman itu diibratkan ketika kita naik pesawat terbang. Faktanya kita tidak kenal siapa pilot yang membawa kita. Kita bahkan tidak melihat wajahnya. Tetapi, kita akan tetap tenang dalam pesawat tanpa gentar sedikit pun. Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa kita harus ragu dengan Tuhan yang bahkan sudah sejak kecil kita kenal. Setiap harinya kita memiliki banyak hal yang harus dikhawatirkan. Seakan-akan Tuhan yang kita percayai itu tidak ada dan hanya sebuah ilusi saja.

Masa depan yang indah menjadi impian semua orang, tetapi hal ini juga yang menjadi sumber ketidakpercayaan dan kebimbangan terbesar manusia. Padahal, burung saja yang tidak menabur dan tidak menuai tapi Tuhan pelihara. Coba kita bayangkan juga apabila hidup di dunia ini kita harus membayar nafas yang kita gunakan. Anggap saja Rp 1 per detik. Sudah dipastikan tidak akan ada yang bisa bertahan hingga detik ini. Tetapi Tuhan berikan dengan cuma-cuma. Apakah saudara masih ragu dengan kuasa Tuhan?. Ingatlah bahwa imanmu yang akan menyelamatkanmu dan menuntunmu kepada mujizat-mujizat yang luar biasa.

Iman akan menyelamatkanmu dan menuntunmu kepada mujizat yang luar biasa

Kristiani Teknik Lingkungan - ITERA


Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?