Sabtu, 04 Juli 2020

Iman yang Sejati

Ibrani 11:1

Kehidupan Kristiani adalah sebuah perjalanan iman.  Oleh karena itu kita harus membangun iman dari hari ke hari melalui perenungan akan firman Tuhan. Iman yaitu percaya meski belum melihat. Apakah kita tetap percaya kepada Tuhan, meski kita tidak melihat secara langsung?

Tuhan berkata, Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya (Yohanes 20:29b). Dasar itulah yang menjadikan orang Kristen percaya dan mengakui bahwa segala sesuatu yang tercipta baik diatas bumi dengan seluruh makhluknya diyakini dan imani bahwa Allah yang menciptakan semuanya. Semuanya dilakukan Allah hanya dengan Firmannya dan semuanya terjadi walaupun tidak dapat kita lihat.

Ujian dalam kehidupan iman akan ada terus menerus sampai kematian jasmani, yang merupakan ujian besar terakhir. Pertanyaannya adalah, apakah kita memiliki iman yang sejati? Iman yang sejati itu lebih dari sekadar menerima dan memahami kebenaran, akan tetapi iman yang sejati melibatkan tindakan nyata.

Orang yang memiliki iman yang sejati tidak akan bersungut-sungut di dalam segala keadaan. Orang percaya yang memahami kebenaran ini, dan tidak akan memaksakan kehendaknya kepada Tuhan. Ia akan tetap memercayai Pribadi Allah walaupun keadaannya tidak memuaskan hatinya. Ia tetap memercayai Tuhan sekalipun doanya tidak dikabulkan Tuhan.

Tanpa iman, tidak mungkin orang berkenan kepada Allah, sebab barang siapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi Upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Seberat apapun pergumulan yang ada saat ini, yakinlah dengan iman percaya bahwa  Tuhan adalah jawaban pasti yang dapat menjadikan kita bisa mengatasinya dan melaluinya dengan satu dasar adalah keyakinan di dalam Iman. Iman adalah kepercayaan atau kebersandaran mutlak pada Allah serta kepercayaan yang tidak pernah dapat membayangkan bahwa Dia akan meninggalkan kita.

 

Iman menjadikan kita lebih berkenan kepada Tuhan


Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?