Rabu, 01 Juli 2020

Pertolongan Tuhan Melalui Pendewasaan Iman


Habakuk 3 : 17-19

Adakalanya Tuhan izinkan masalah dan penderitaan terjadi dalam kehidupan orang percaya. Itu bukan tanpa tujuan. Itu adalah bagian dari proses pendewasaan iman. Tuhan hendak melatih iman kita supaya makin teguh.

Salah satu bagian atau bentuk dari masalah ataupun penderitaan yang Tuhan izinkan terjadi yaitu sebuah tragedi. Tragedi dapat terjadi dalam berbagai bentuk, seperti kepergian orang terkasih, penyakit, kehilangan harta, atau kehilangan mata pencaharian. Tragedi dapat menimpa siapa pun dan kapan pun.

Ketakutan adalah emosi yang wajar di saat tragedi melanda, tetapi ketakutan tidak harus melumpuhkan kita. Pada saat kita tidak mengerti tentang pencobaan yang sedang kita alami, kita dapat mengingat kembali bagaimana Allah telah bekerja di masa lalu. Itulah yang dilakukan Habakuk. Mengingat karya Allah memang tidak mengenyahkan rasa takutnya, tetapi ia memperoleh keberanian untuk terus melangkah dengan memilih untuk terus memuliakan Tuhan.

Berhadapan dengan situasi demikian, kita harus selalu menaruh iman dan kepercayaan kepada Kristus. Sekalipun dalam keadaan yang kurang baik. Sebab dengan iman, kita mampu melewati berbagai kesulitan, kesusahan, dan memperoleh keselamatan. Iman merupakan kekuatan dasar yang paling solid dibandingkan dengan segala sesuatu. Iman merupakan sumber hidup yang menyegarkan dan menyelamatkan semua orang. Barang siapa percaya dan berpegang teguh pada peraturan-Nya, ia akan memperoleh kebahagiaan abadi.

Iman merupakan kekuatan dasar yang paling solid dibandingkan dengan segala sesuatu

_Kristiani Teknik Lingkungan - ITERA_

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?