Jumat, 17 Juli 2020

Sulit menemukan yang setia


Sulit menemukan yang setia

( Amsal 20 :6)

 

    Banyak pengertian yang menunjukkan arti dari setia. Setia berarti tidak menyimpang ke kiri  atau ke kanan dan berjalan lurus. Dalam kehidupan kristiani sendiri banyak yang belum mampu setia terhadap Yesus dan kekristenannya yang mengakibatkan seseorang menyimpang dan berpindah agama. Seperti hal nya berbuat baik, mudah untuk dilakukan tetapi untuk setia adalah hal yang cukup sulit.

    Walaupun demikian ada juga figure-figur dalam alkitab yang bisa konsisten dan setia. Yesus kristus merupakan tokoh yang paling setia dengan Allah. Sehingga, Dia rela berkorban demi menggenapi Titah Allah. Tokoh lain yang setia adalah sadrakh, mesakh , dan Abednego. Mereka setia terhadap Tuhan dan tidak mau menyambah berhala yang membuat mereka di masukkan ke perapian menyala-nyala. Tetapi mereka tidak terluka sedikit pun.

    Ketika ingin setia, banyak tantangan yang akan kita lalui. Salah satunya rasa takut seperti yang dilakukan Simon Petrus. Awalnya dia berjanji akan setia kepada Tuhan. Tetapi rasa takut membua dia menyangkal Tuhan Yesus. Hal lain yang membuat kita gagal dalm melakukan kesetiaan adalah uang. Hal ini terjadi pada Yudas Iskariot. Demi uang dia menjual Yesus Kristus.

    Sulit bukan berarti tidak bisa. Itulah yang harus menjadi pegangan kita agar mampu tetap setia kepada Tuhan. Kita harus benar-benar mengenal Tuhan kita agar kita tidak mudah tergoyahkan. Kesetiaan mampu kita lakukan dengan kebenaran Tuhan. Mari kita bertekad dalam diri kita untuk setia kepada Tuhan dan ajaran-ajaranNya. 

 

 

Kesetiaan kepada Tuhan dibuktikan melalui tekad dan konsistensi terhadap ajaran-ajaran-Nya.

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?