Sabtu, 18 Juli 2020

Kuasa Lemah Lembut


Kuasa Lemah Lembut

Matius 5:5

 Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.

    Apa yang kita pikirkan saat mendengar tentang lemah lembut? Apakah suatu sikap yang penuh tindasan dan  tekanan?

    Dalam Perjanjian Baru, kelemah lembutan memiliki tiga arti yaitu tunduk kepada kehendak Tuhan, mudah untuk dibentuk dan diajar, serta mau mempertimbangkan dan menghargai pendapat orang lain. Kelemah lembutan adalah salah satu buah Roh. Lemah lembut bukanlah  lemah, kalah dan berarti negatif, tetapi lemah lembut adalah karakter seseorang yang dapat mengontrol diri.

    Yesus mengajarkan kita untuk menjadi pribadi-pribadi yang lemah lembut di muka bumi ini.  “Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.” (Matius 5:5). Hanya orang-orang yang lemah lembutlah yang akan memiliki bumi. Sebab orang yang lemah lembut  tunduk kepada otoritas Tuhan, mau menyerahkan diri sepenuhnya ke dalam rencana Tuhan dalam segala aspek kehidupan. Baik itu dalam pikiran, perbuatan, perasaan dan perkataan, dan menyerahkan sepenuhnya dalam tuntunan Roh Kudus.

    Jadi, pribadi yang lemah lembut adalah pribadi yang sesungguhnya memiliki kekuatan atau kelebihan, namun dapat menguasi diri dan mengontrol kekuatannya. Sikap lemah lembut juga tidak menyalahgunakan kekuatan dan kuasa yang dimilikinya namun dapat memakai kekuatan itu dengan benar dan bijaksana.

 

Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.


 

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?