Jumat, 31 Juli 2020

Tinggal didalam Kristus adalah ciptaan baru

2 Korintus 5:17 

Banyak orang  salah pengertian tentang lahir baru maupun ciptaanbaru. Seperti Nikodemus yang juga salah dalam mengartikannya. Lahir baru bukan berarti kita dilahirkan kembali kedunia sebagi bayi. Melainkan, lahir baru merupakan suatu proses dengan perjalanan yang cukup panjang menuju pribadi yang lebih baik. Lahir baru harus disertakan dengan komitmen. Karna pada dasarnya memulai itu mudah tetapi bertahan sampai akhir merupaka  hal yang sulit.

Untuk bisa lahir baru, kita harus benar-benar menyerahkan seluruh hidup kita pada Tuhan. Dan kita harus bertahan dalam setiap proses yang akan kita lalui. Lahir baru juga dapat kita artikan sebagai pertobatan, yaitu proses meninggalkan segala habit buruk ke yang lebihbaik. Ada beberapa masalah yang membuat seseorang sulit untuk lahir baru. Salah satunya adalah masih terikat dengan masa lalu yang buruk. Melakukan hal yang salah adalah wajar. Namun, jangan sampai melakukan berulang kali.

Paulus dulunya juga seorang pendosa, bahkan ingin membunuh semua pengikut Yesus. Namun, saat Tuhan menyentuh hatinya dan memberikan pelajaran berharga dalam hidupnya lewat pengalaman, dia mau hidup baru melalui pertobatan. Masa lalu yang buruk bukan penhalang untuk lahir baru. Ingatlah, Tuhan selalu menunggu kita untuk bertobat dan kembali kejalannya. Jangan sia-siakan waktu yang ada. Mari perbaharui diri dan mau lahir baru oleh karena Yesus Kristus.

Mari perbaharui diri dan mau lahir baru oleh karena Yesus Kristus.


Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?