Kamis, 30 Juli 2020

Awal Baru

2 Korintus 5:17

“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu sesungguhnya yang baru sudah datang.” (2 Korintus 5:17)

Saat sedang berjalan-jalan dan melihat kerumunan orang yang ramai di taman kota, tiba-tiba sang adik kecil bertanya kepada kakaknya, “kak, apakah kakak tahu alasan mengapa Allah menciptakan kita?” Sang kakak yang merasa tertarik dengan pertanyaan sang adik, justru balas bertanya, “kalau menurut kamu apa alasannya?” “Kalau menurut ku, karena manusia yang ada di dalam Alkitab berkelakuan buruk dan jahat, jadi Tuhan ingin memulai lagi dari awal.”

Jika direnungkan baik-baik, kita akan tahu mengapa sang adik dapat mengambil kesimpulan seperti itu. Ketika mendengarkan cerita-cerita Alkitab di Sekolah Minggu, yang ia dengarkan adalah kisah tentang Adam dan Hawa yang membuat hidup kita berantakan karena jatuh dalam rayuan si ular, atau tentang Yunus yang tidak menaati Allah dan ditelan oleh ikan besar. Ia pun mendengar tentang Yudas yang mengkhianati dan menjual Yesus demi memperoleh 30 keping uang perak serta Simon Petrus yang menyangkal Yesus sebanyak 3 kali.

Alkitab adalah gambaran kenyataan yang menyedihkan tentang manusia. Alkitab membuktikan bahwa kita semua membutuhkan pengampunan untuk dosa-dosa kita. “Orang-orang jahat” yang ada di Alkitab mengingatkan kita bahwa  “semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah” (Roma 3:23).

Namun, ada kabar sukacita. Allah telah menyediakan jalan untuk “memulai lagi” Ia mengutus Yesus Kristus yang rela mati di kayu salib supaya kita dapat menjadi ciptaan baru (2 Korintus 5:17). Dengan percaya kepada Yesus Kristus maka kita akan diselamatkan dari dosa-dosa kita.


Memulai yang baru dengan meminta hati yang baru dari Allah


Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?