Sabtu, 15 Agustus 2020

Jadi Teladan dan Berdampak


1 Timotius 4: 12

“Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.” 1 Timotius 4 : 12

Menjadi teladan adalah perintah, sebab kata ”jadilah teladan” ini ditulis dalam bentuk perintah. Artinya, menjadi teladan adalah keharusan bagi setiap kita dan harus di lakukan sekarang, bukan tunggu nanti kalau moodnya lagi baik, atau kalau situasinya mendukung. Yang benar ialah harus menjadi teladan dan itu dimulai dari sekarang. Bagaimana agar kita menjadi teladan? Kita dapat menjadi teladan dengan beberapa cara, yang pertama yaitu dengan menjaga perkataan. Mengapa kita harus menjaga perkataaan?

Perkataan itu mempunyai pengaruh yang sangat besar, bila kita memahami maka kita akan lebih banyak berpikir sebelum berbicara. Yang kedua adalah kita dapat menjadi teladan dalam kasih yaitu dengan cara menerapkan prinsip-prinsip kasih dengan mengasihi Allah dan mengasihi sesama. Lalu selanjutnya kita dapat menjadi teladan dalam Kesetiaan, kata setia ini erat hubungannya dengan tanggung jawab, yaitu sikap bertanggung jawab kepada Allah dengan sikap hidup kita yang berkenan kepada Allah. Yang terakhir, kita dapat menjadi teladan dalam kesucian dengan cara senantiasa mengandalkan serta meminta pertolongan Tuhan.

Oleh karena itu marilah kita menjadi teladan, baik dalam perkataan, kasih, kesetiaan dan kesucian hidup. Kita harus terus melakukan itu mulai sekarang sampai selamanya selagi kita masih hidup di dunia.

 

Jadilah Kaum Muda Yang Berdampak

 

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?