Jumat, 14 Agustus 2020

Jadilah Teladan Yang Baik Dan Jauhilah Perbuatan Buruk


Titus 2 : 7-8

Setiap orang biasanya memiliki satu figur yang menjadi panutan dan teladan dalam bertindak sehari-hari. Kadang kita meneladani seorang motivator, politikus, pemerintah, atau pun bisa jadi orang tua kita. Dan tidak semua orang mampu meneladani hal yang baik. Misalnya meneladani seorang artis luar negeri yang berambut pirang dan berpakaian terbuka. Ketika kita meneladani seseorang maka kita akan meniru seluruh tingkah lakunya. Sehingga kita bisa terikut ikut mewarnai rambut kita dan mulai berpakaian terbuka.

Namun, sebagai orang Kristen kita harus meneladani satu figur yang luar biasa yaitu Yesus Kristus. Banyak teladan yang baik Yesus ajarkan pada kita. Salah satu hal yang sangat Tuhan Yesus ingin agar kita lakukan adalah kasih. Kasih ini yang menjadikan kita berbeda dari yang tidak pengikut Kristus. Setelah kita mampu meneladani Yesus, maka kita harus menjadi teladan yang baik bagi sekitar kita. Kita harus bisa menunjukkan bagaimana Tuhan Yesus telah mengajarkan kita.

Seperti hal nya Timotius, dia menjadi teladan yang baik untuk sekitarnya. Awalnya dia meneladani neneknya dan ibunya yang takut akan Tuhan. Dia berasal dari keluarga yang takut akan Tuhan. Banyak orang yang mungkin berasal dari keluarga yang takut akan Tuhan, tetapi tidak mampu menjadi teladan. Namun, itu tidak terjadi pada Timotius. Dia bahkan telah dipakai Tuhan dengan menjadi seoarang pendeta diusianya yang masih sangat belia. Nah, sekarang giliran kita. Sudah siapkah kita menjadi teladan bagi keluarga, teman, dan sesama kita?. Bersediakah kita sebgai timotius dimasa sekarang ini?. Tuhan Yesus memberi kita kekuatan untuk menjadi berkat dan teladan bagi sesama. Dan marilah kita menjauhi segala perbuatan buruk.

 

Marilah Kita Menjauhi Segala Perbuatan Buruk Dan Jadilah Teladan Yang Benar

 

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?