Kamis, 13 Agustus 2020

Jadilah Teladan


Yakobus 2 : 22

“Kamu lihat, bahwa iman bekerja sama dengan perbuatan- perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna.” ( Yakobus 2:22 )

Sebagai seorang Kristen, kita sering dituntut untuk “tidak hanya bicara”, tetapi “menjalankan perkataan kita”. Nasihat yang sama juga diungkapkan dalam kata-kata berikut: Jangan biarkan tingkah laku kita bertentangan dengan iman yang kita percayai. Rasul Paulus mengingatkan jemaat di Korintus agar memberikan contoh yang baik kepada jemaat-jemaat yang baru mengikut Kristus. Supaya mereka tidak melakukan hal yang tidak sesuai dengan kehendak Kristus. Karena jika kita tahu apa yang benar, tetapi melakukan hal yang sebaliknya, kita tidak hanya berdosa terhadap sesama kita, tetapi juga terhadap Allah. Karena dengan berlaku demikian kita menggoyahkan iman mereka kepada Allah. 

Kita perlu menjelaskan pesan Injil sejelas mungkin. Namun, penjelasan yang paling jelas sekalipun, tidak akan memenangkan hati yang mendengarnya bagi Tuhan, bila kasih-Nya tidak menyatu dalam hidup kita. Rasul Paulus mengatakan dalam 1 Korintus 11:1, “Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus.” Karena ia menempatkan dirinya sebagai teladan, ia menulis dalam  Filipi 4:9 , “Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.” Ketika kita diberikan kesempatan untuk menjadi teladan, lakukanlah apa yang benar, yang sesuai dengan kehendak Tuhan. Jangan sampai kita menjadi batu sandungan bagi orang lain.

Memang tidak mudah berlaku benar di tengah dunia yang senang berlaku serong. Berdoalah, agar seperti Paulus, kita bisa membuktikan iman kita yang menyelamatkan di hadapan dunia yang sedang menyaksikan hidup kita.


Jadilah Teladan, Dunia Sedang Menyaksikan Hidup Kita.


 

 

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?