Minggu, 02 Agustus 2020

Memberikan Kelegaan

Matius 11:28

Biasanya, seorang murid akan datang pada gurunya jika ia mengalami kesulitan dalam memahami pelajaran. Kemudian murid itu akan mengalami kelegaan ketika ia sudah memahami materi tersebut dan akan belajar lebih giat lagi untuk mencapai hal yang ia Inginkan.

Sama halnya saat kita mengalami kesulitan, kebimbangan, kepenatan, bahkan kekecewaan dalam hidup kita sehari-hari; Yesus mengundang kita untuk datang pada-Nya. Dia tahu apa yang menjadi kebimbangan dan kegelisahan kita, asalkan kita dengan kerendahan hati kita datang dan mau membuka diri pada bimbingan-Nya, seperti seorang guru yang mau membimbing muridnya agar tidak mengalami kebingungan.

Terkadang kita bertindak dan berpikir seperti seorang yang tidak memiliki iman pada Yesus. Semua kasih-Nya tidak kita sadari dan kita selalu merasa tidak puas atas apa yang terjadi pada hidup kita. Keserakahan dan kesombongan telah menutup hati kita dan melunturkan iman kita. Kita bahkan tidak bisa melihat dan merasakan anugerah-anugerah yang Tuhan berikan kepada kita. Ketika kita terbuka kepada bimbingan-Nya, percayalah, kita pasti akan mendapat kelegaan bahkan jawaban dari apa yang kita alami sehingga dimampukan agar kita terus berbenah, bangkit dari situasi yang sulit dan menjadi lebih baik bahkan menjadi berkat bagi orang lain. Mari, dengan hidup baru kita datang pada-Nya, belajar dari-Nya dan akhirnya karena rahmat-Nya kita menjadi lega, penuh syukur dan sukacita sehingga membuat semua menjadi lebih indah dan penuh berkat.

 

Rahmat Tuhan membuat kita lega, penuh syukur dan menjadi lebih indah dan penuh berkat.


Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?