Sabtu, 29 Agustus 2020

Menanti Indahnya Waktu Tuhan

 

Mikha 7 : 7 

Tetapi aku ini akan menunggu-nunggu TUHAN, akan mengharapkan Allah yang menyelamatkan aku; Allahku akan mendengarkan aku!

    Dalam melewati setiap pergumulan, setiap orang mengharapkan penyelesaian yang instan. Tetapi seringkali Tuhan membawa kita melalui sebuah proses yang tidak instan. Pada akhirnya muncul pertanyaan di benak kita, mengapa Tuhan tidak kunjung menjawab setiap doa yang kita panjatkan?

    Kita harus paham bahwa untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya. Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa, ada waktu untuk meratap, ada juga waktu untuk menari. Mungkin terkadang Tuhan ingin menguji iman dan kesetiaan kita agar kita menjadi pribadi yang lebih sabar dan percaya akan rancangan yang sedang Tuhan persiapkan.

    Tuhan mempunyai  rencana dan tujuan karena semuanya yang terjadi  di  dalam  kehidupan membutuhkan waktu. Untuk itu, kita harus menunggu agar Tuhan menyediakan akan kebutuhan dan harapan yang kita minta. Kita harus sabar dan tidak menyerah akan pengharapan kita. Tuhan peduli dan mengerti apa yang kita butuhkan. Tuhan juga mempunyai rencana di dalam kehidupan kita.

    Kita bisa saja berencana, tapi segala sesuatu sudah Tuhan atur dan dipersiapkan seindah mungkin bagi setiap kita. Percayalah bukan waktu kita yang terbaik bagi kita, tapi waktu Tuhan yang akan bekerja dan itulah yang terbaik menurut cara Tuhan.

 

Sabar dan percaya menanti indahnya waktu Tuhan.

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?