Selasa, 11 Agustus 2020

Yusuf Teladan Pribadi Kristen yang Baik


Kejadian 45 : 8

“Jadi bukanlah kamu yang menyuruh aku ke sini, tetapi Allah; Dialah yang telah menempatkan aku sebagai bapa bagi Firaun dan tuan atas seluruh istananya dan sebagai kuasa atas seluruh tanah Mesir” (Kejadian 45:8).

Ketika kita membaca tentang Yusuf, kita pasti sepakat bahwa pribadi Yusuf memang luhur dan mulia. Dia tidak hanya mengampuni saudara-saudaranya yang telah menyakitinya, namun juga memberikan mereka kehormatan di tanah Mesir. Air tuba dibalas air susu. Itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan perlakuan Yusuf terhadap saudara-saudaranya.

Yusuf membuat komentar yang menarik dan sama sekali tidak terdapat unsur dendam.Tertulis bahwa perjalanan Yusuf sampai ia sampai di Mesir semua karena saudara-saudaranya menjualnya. Tetapi dalam keadaan seperti apapun Allah sanggup bekerja di dalam situasi terburuk supaya rencana-Nya digenapi. Tepatlah bila firman Tuhan berkata, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Banyak orang Kristen yang tidak memahami kebenaran ini. Mereka mogok di tengah jalan sambil menyalahkan Tuhan atas segala musibah yang dialaminya.Harus diingat kalau saja Yusuf saat berada dalam sumur itu ia mengeluh dan menyalahkan Tuhan lalu tidak berjalan di dalam kebenaran, niscaya namanya tidaklah tercatat sebagai penguasa Mesir yang dikaruniai kedudukan istimewa.

Yusuf menjadi teladan yang baik bagi kehidupan orang Kristen.Kehidupannya yang sangat menginspirasi sehingga menjadikan Yusuf teladan yang benar bagi kehidupan Kristen.Yusuf tetap memiliki hati yang tetap rindu kepada Tuhan.Yusuf selalu berdoa dengan teguh dan tetap mengucap syukur dalam segala keadaannya,baik suka maupun duka.Marilah kita berpengharapan yang teguh seperti Yusuf dan memiliki wibawa surga. Kalau itu kita lakukan maka pengharapan akan terangkat naik dan semangat kita akan pulih kembali.

 

Wibawa dan Daya Tarik Surga Menjadikan Kita Teladan Yang Baik Bagi Sesama

 

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?