Senin, 26 Oktober 2020

BUKAN DARI ROTI SAJA

Matius 4:4 (TB)  Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Tuhan Yesus mengatakan bahwa bukan dari roti saja kita hidup. Ada kebutuhan lain yang harus terpenuhi, malah sebetulnya itulah yang paling utama, namun sering kita abaikan dan tidak memenuhinya. Kebutuhan tersebut adalah kata-kata Allah, firman Tuhan .

Firman Tuhan adalah kebutuhan kita yang mestinya harus teratur dikonsumsi. Hal ini agar rohani kita tidak kurus dan tidak lemah. Kita pernah mendengar tentang doa adalah nafas hidup kita sebagai orang percaya. Bayangkan jika suatu saat kita tidak bernafas maka apa yang akan terjadi? Tidak ada kehidupan. Begitu juga dengan kehidupan yang tidak disertai dengan firman dan doa, tidak ada kehidupan rohani yang bertumbuh dan berkembang. Kehidupan rohani mu akan menentukan kualitas hidup yang kamu jalani kedepannya, apakah kehidupan itu memberikan dampak dan teladan yang baik untuk orang sekitarmu?  Atau apakah hanya memberikan beban?

Harta duniawi tidak abadi, materi akan hilang dalam sekejap. Apakah kita akan terus mencari kekuasaan dan harta duniawi tanpa adanya kesadaran untuk menumbuh kembangkan kehidupan rohani dan hubungan kita kepada Tuhan? Teruslah berjuang mencari hal yang kekal, teruslah mencari jati diri mu dalam Tuhan yang sesungguhnya karena dari Dia lah kehidupan kekal yang akan membawa kebahagiaan abadi. Selamat menempuh ujian tengah semester ya teman-teman,  semangat selalu,  Tuhan Yesus memberkati


-Kristiani Teknik Lingkungan ITERA-

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?