Selasa, 27 Oktober 2020

PERENCANAAN DAN KINERJA

“Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.” Yakobus 4:15

Dalam bekerja harus ada yang namanya perencanaan.Perencanaan yang matang menunjukkan besarnya usaha yang akan dilakukan.Perencanaan akan membuat segala sesuatunya menjadi lebih terarah dan jelas.Seringkali kita bimbang dalam kehidupan. Apakah tujuan utama kita hidup? Bagaimanakah kita harus meneruskannya?Hikmat dan kebodohan menentukan tipe-tipe orang yang berbeda. Kita perlu hikmat dari Tuhan dalam menentukan segala sesuatunya

    Orang yang tidak bijak pada umumnya tidak akan melakukan perencanaan dan  selalu berpikiran pendek.Semua hal diapat dibagi menjadi dua kategori,yaitu penting dan tidak penting. Hal yang dirasa penting pasti memerlukan perencanaan yang lebih teliti dan membutuhkan standar yang lebih tinggi agar dapat berhasil. Tetapi hal-hal sepele tidak memiliki ketelitian  yang tinggi karena kesalahan dalam hal-hal sepele tidak menghasilkan banyak kerusakan.Kesalahan yang biasa dilakukan oleh orang-orang berpendidikan adalah mereka terlalu banyak menghabiskan waktu untuk berencana. Hikmat yang benar adalah percaya kepada Tuhan dengan sepenuh hati mengingatNya dalam segala tindakan, dan tidak bersandar pada pengertian sendiri.Memang mempunyai perencanaan adalah hal yang bijak, tetapi jangan lupa untuk berdoa. Petunjuk dan pertolongan Tuhan adalah kunci dalam setiap keberhasilan. Bila kita tahu bagaimana meluangkan waktu untuk meminta Yesus menuntun langkah kita, kita dapat  penyertaan karunia Tuhan.

   Dalam perenungan ini  kita harus belajar untuk berkata, “Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.” (Yak. 4:15). Inilah sikap yang benar yang harus kita miliki dalam hidup.Serahkan apapun yang ingin kita lakukan dan selalu ingat  untuk terlebih dahulu mencari kehendak Tuhan.

 

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?