Selasa, 17 November 2020

APA YANG DIKEHENDAKI TUHAN DARIMU?



"Hai manusia, telah diberitahukan kepadamu apa yang baik. Dan apakah yang dituntut Tuhan daripadamu: selain berlaku adil, mencintai kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu?"

Mikha 6:8

 

Kita mungkin bertanya tanya mengapa Allah tidak lagi memimpin kita seperti dahulu.Masihkah Ia memimpin kita?Tentu saja, ya. Di masa ini, Allah secara langsung memimpin kita melalui firman-Nya yang tertera di dalam Alkitab.Pernahkan kita bertanya apa yang dikehendaki Allah dari kita? Jawaban yang diberikan atas pertanyaan ini adalah "berlaku adil, mencintai kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu".

Ayat ini dapat digunakan sebagai pegangan dalam kehidupan kita sebagai pengikut Kristus, memberikan arah bagaimana menangani berbagai macam keadaan di dalam kehidupan kita sehari-hari.Ketika kita berhubungan dengan orang lain dalammasyarakat atau di gereja, apakah kita merenungkan apabila perbuatan yang kita lakukan itu adil? 

Kita menghadapi berbagai macam hal dan masalah di dalam kehidupan. Kadang-kadang kita tidak tahu bagaimana caranya menghadapi keadaan tertentu. Yang dapat kita lakukan adalah bertanya: "Apakah yang Allah ingin aku lakukan dalam keadaan seperti ini?" Haruskah kita mengikuti apa yang Allah inginkan dari kita, atau apakah kita mengikuti saja kehendak hati kita? 

Sebagai orang Kristen,kehendak Allah haruslah menjadi tujuan. Melakukan hal-hal yang diinginkan Allah dari kita akan menyenangkan-Nya, dan hati kita bersukacita dan dipenuhi dengan kedamaian. Bertindaklah dengan adil, cintailah kemurahan hati, dan berjalan dengan rendah hati bersama Tuhan kita.

____________

✨Blog : https://renungankristentlitera.blogspot.com/

✨ Instagram: https://instagram.com/kristianiteklingitera?igshid=x2u4zsfhe4yp

✨▶️ : Kristiani Teknik Lingkungan ITERA

✨: kristianitlitera7@gmail.com

- Kristiani Teknik Lingkungan ITERA -

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?