Jumat, 13 November 2020

Meminta Dengan Iman




“Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, maka gunung ini akan pindah dan takkan ada yang mustahil bagimu.” Matius 17:20

    Kata-kata Tuhan dalam ayat ini sebagai jawaban kepada para murid-Nya,yang tidak mampu untuk mengusir roh yang masuk kedalam diri anak itu. Tuhan Yesus juga pernah berkata didalam Matius 21:21-22, Yesus menjawab mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi.  Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.”

    Sebesar apapun persoalan yang kita hadapi, tetapi jika kita percaya penuh kepada Tuhan dan menyerahkannya kepada Tuhan, maka semuanya bisa kita selesaikan,berpindah dan lenyap karena tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya. Tuhan menghendaki setiap orang percaya memiliki iman yang teguh. Ditegaskan bahwa setidaknya kita memiliki iman sebesar biji sesawi saja.  Memang, biji sesawi itu sangat kecil, bahkan bisa dikatakan sebagai biji yang paling kecil dari segala jenis benih, tapi jika ditanam dan bila sudah tumbuh, sesawi itu akan lebih besar dari pada sayuran lain, malahan akan tumbuh menjadi pohon yang besar melebihi pohon-pohon lain sehingga burung-burung dapat berlindung atau bersarang di cabang-cabangnya. Artinya, Tuhan ingin kita mempunyai iman yang terus bertumbuh.

    Meyakini apa yang kita minta adalah suatu pengakuan pribadi bahwa Tuhan sesungguhnya ada untuk kita. Keyakinan bahwa Tuhan menjawab doa-doa berasal dari iman yang mengakui bahwa Tuhan sebagai pengatur dan pemilik hidup kita. Jangan hanya berpusat pada apa yang dapat dilihat oleh mata, marilah kita berpusat pada apa yang dapat dilakukan Tuhan. 

    Tuhan tahu dan mengerti kebutuhan kita. Setidaknya, kita harus berusaha untuk berbicara dengan-Nya. Ketika kita percaya pada permohonan doa kita, rasa damai dari-Nya akan menaungi, meyakinkan kita bahwa Ia telah mendengar permohonan kita dan jawaban-Nya akan segera datang. Pada akhirnya, apakah gunung itu berpindah tempat atau tidak bukanlah sasaran kita. Melainkan, percayalah pada Tuhan, apapun juga hasilnya, ini yang lebih penting dalam langkah iman kita.


Milikilah Iman Yang Terus Tumbuh.


____________

✨Blog : https://renungankristentlitera.blogspot.com/

✨ Instagram: https://instagram.com/kristianiteklingitera?igshid=x2u4zsfhe4yp

✨▶️ : Kristiani Teknik Lingkungan ITERA

✨📧 : kristianitlitera7@gmail.com

- Kristiani Teknik Lingkungan ITERA -

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?