Kamis, 23 Juli 2020

Dalam Yesus Ada Keselamatan


Yohanes 3:17

“Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia”  (Yohanes 3:17)

Keselamatan adalah penyelamatan jiwa dari dosa dan kematian. Keselamatan dapat juga disebut “Pembebasan” ataupun “keamanan” dari kodrat berdosa, dan merupakan janji akan kehidupan kekal melalui roh. Namun, banyak orang yang kurang tahu bagaimana caranya mendapatkan keselamatan itu. 
Sering kita mendengar pepatah “Banyak jalan menuju Roma”, artinya banyak jalan menuju sorga.  Apakah benar?  “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.” (Kisah 4:12), artinya jalan untuk memperoleh keselamatan hanya ada satu, yaitu melalui Yesus Kristus. Dia berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."  (Yohanes 14:6).  Jadi, tidak seorang pun akan mencapai Kerajaan Sorga jika mereka tidak percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat yang hidup.

Berbicara tentang keselamatan berarti berbicara tentang karya penebusan yang dilakukan Yesus Kristus melalui kematian dan kebangkitanNya. Keselamatan tidak dapat kita peroleh melalui segala usaha, cara dan perbuatan baik kita, melainkan melalui iman berdasarkan anugerah Allah. Oleh karenanya, marilah kita merespon anugerah itu dengan percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kita. Pertanyaannya, apakah yang harus kita lakukan sebagai orang yang diselamatkan? Kita harus seperti Paulus, berserah kepada Tuhan, terus berdoa dan memberitakan injil bagi orang-orang yang belum percaya agar mereka mau membuka hati dan percaya kepada Yesus Kristus.

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?