Jumat, 10 Juli 2020

Hal Terpenting adalah Hikmat

(Pengkhotbah 10:10)

 

Hikmat telah dikaruniakan oleh Tuhan kepada setiap orang dengan porsi masing-masing. Hikmat ini bisa berupa kemampuan dan juga talenta. Namun, masih banyak orang yang belum mampu untuk mengaplikasikan hikmat tersebut. Ketika kita mau untuk mendekat kepada Tuhan dan mau menaati firmanNya, maka hikmat itu akan selalu melekat dalam diri kita.

Dalam kasus sederhana, ada sebuah perlombaan memotong kayu yang sangat besar. Waktu yang diberikan adalah dua jam. Perlombaan ini diikuti oleh dua orang. Pertama, seorang bapak paruh baya. Dia dengan semangat langsung memotong kayu tersebut dari menit pertama. Kedua, seorang pemuda yang menghabiskan satu jam pertama untuk mengasah kapaknya. Alhasil, si pemudalah pemenangnya. Dia hanya menghabiskan 30 menit untuk memotong kayu tersebut.

Banyak orang bisa saja menggunakan fasilitas yang sama dan juga keahlian yang sama. Namun, keberhasilan bisa berbeda, tergantung pada bagimana mereka menggunakan fasilitas yang ada disatukan dengan skill yang ada. Semua perbedaan itu akan sangat terlihat dari berhikmatnya seseorang. Sehingga apapun cita-cita dan mimpi kita libatkan Tuhan dan minta hikmatnya supaya keberhasilan berpihak pada kita. Bukannya hanya keberhasilan duniawi tapi juga rohani kita.

 

Hikmat membawa keberhasilan di setiap kehidupan


Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?