Jumat, 11 September 2020

Teladan Ester

Ester menjadi sosok wanita yang sangat mengispirasi di dalam Alkitab. Status janda yang dialaminya tidak membuat semangat hidupnya surut. Bahkan kesetiaannnya terhadap mertuanya yaitu Naomi sangat luar biasa. Dari semua menantu yang telah ditinggalkan oleh para suaminya, hanya Ester yang mau tetap mengabdi bagi menantunya. Padahal, Naomi sendiri telah menyuruh Ester agar meninggalkannya. Tetapi yag dilakukan Ester sebaliknya bahkan lebih dari itu dia mau untuk mencari nafkah untuk mertuanya. 

Jiwa keberanian yang tinggi juga ada pada Ester. Pada Ester 7:1-10. Diceritakan bahwa Ester berani memberikan permintaan kepada raja untuk membunuh Haman. Haman saat itu memang dikenal sebagai seseorang yang sangat kejam dan jahat. Walaupun demikian belum ada satu orang pun yang berani melaporkan perbuatannya. Tetapi Ester yang seorang wanita sekalipun berani melaporkan Haman dan member permintaan untuk dibunuh. Hal ini bukan semata-mata untuk kepentingannya sendiri, melainkan agak tidak ada lagi orang yang merasakan kejahatannya.

Kesetiaan dan Keberanian merupakan kekuatan yang luar biasa. Bahkan ada kutipan mengatakan bahwa kesetiaan itu mahal, tidak semua orang mampu melakukan kesetiaan. Tetapi kita sebagai orang Kristen harus mempu setia seperti Tuhan Yesus dan juga seperti Ester ini. Keberanian juga harus kita tumbuhkan dalam diri kita. Kita harus berani berkata tidak. Setiap keputusan yang kita buat seharusnya sudah dengan pertimbanagn yang matang dan berani mempertanggungjawabankannya. Semoga Tuhan Yesus memberikan kita hikmat dan keberanian dalam bertindak berani.

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?