Sabtu, 24 Oktober 2020


Dimasa Kesulitan Ekonomi

“Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai… Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” Matius 6:25-27, 31-33

Hari-hari ini, mungkin kondisi negara kita, keluarga, dan termasuk perekonomian kita mengalami banyak goncangan. Tetapi Tuhan berpesan untuk tidak kuatir, sebab justru Tuhan hendak melakukan pemulihan. Dalam berbagai goncangan yang sedang terjadi hari-hari ini, Tuhan sedang membuktikan bahwa di tengah-tengah goncangan, Tuhan tetap memberkati dan memberikan perlindungan bagi umat-Nya.

Hal kekuatiran menunjukkan sikap seakan tidak mengenal Allah, sementara kita anak-anak Tuhan, kita tidak perlu kuatir karena kita mengenal siapa Allah yang kita sembah. Dia adalah Raja di atas segala raja, yang mencukupkan segala keperluan kita, bahkan memberikan jalan keluar dalam segala perkara yang kita hadapi.

Seumpama dua tembok yang saling berhadapan, tembok yang satu berbicara tentang kekuatiran, sedangkan tembok yang lain adalah tembok iman. Jika kita berjalan menuju tembok kekuatiran, itu berarti kita membelakangi tembok iman.  Demikian pula sebaliknya, jika kita mengarah kepada tembok iman, artinya kekuatiran itu ada di belakang kita. Tuhan menghendaki kita mengarahkan pandangan kepada tembok iman, dan apa yang kita imani itu pasti terjadi.

Bagaimana mungkin persoalan kita dapat terselesaikan jika kita kuatir? Bahkan dikatakan dalam firman Tuhan "Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?" Kekuatiran kita tidak akan mungkin dapat menyelesaikan persoalan, sakit penyakit dan berbagai permasalahan yang kita hadapi. Sebab kekuatiran kita justru menyebabkan iman kita menjadi lumpuh.

Apapun juga yang kita alami dalam kehidupan kita, Tuhan sanggup untuk memulihkan semuanya. Itu sebabnya kita harus senantiasa bersyukur atas apapun yang kita alami, karena Tuhan punya satu tujuan dan rencana dalam berbagai masalah yang kita hadapi.


 

 

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?