Selasa, 10 November 2020

Hidup Dalam Iman : Doa



“Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.” Ibrani 11:1

    Dalam kehidupan kita menjalani pola kehidupan bersandar dengan apa yang kita lihat. Tetapi Alkitab memutarbalikkan hikmat yang umum dianut ini. Dengan iman pada akhirnya kita menyadari bahwa apa yang dapat kita lihat dengan mata kita sebenarnya hal-hal yang fana, sementara apa yang tidak dapat kita lihat itu kekal dan nyata.

    Doa adalah suatu penghubung yang dapat menyambungkan kita kepada Tuhan yang tidak terlihat. Hana merupakan wanita yang tidak bisa memiliki anak atau mandul. Walaupun suaminya mencintainya melebihi apapun, Hana hanya mendapatkan sedikit penghiburan. Tetapi Hana mempunyai iman dan mencurahkan hatinya di hadapan Allah di bait-Nya. Ia pulang dengan percaya bahwa kasih karunia dari Allah yang tidak terlihat akan nyata bagi hidupnya. Pada akhirnya, Allah menjawab doanya dan ia melahirkan Samuel, yang kemudian menjadi seorang hamba Allah. Iman tidak sama dengan rasa percaya diri. Keyakinan kita bukanlah pada diri kita sendiri, tetapi, dalam hati kita percaya bahwa Allah akan menjawab doa-doa kita.

    Dan semakin lama kita berdoa, kita menjadi semakin yakin karena Tuhan telah menentukan waktu segala sesuatunya. Sewaktu kita berada dalam masalah, kita harus percaya kepada Bapa kita di Surga. Walaupun kita mempunyai ayah biologis, ia tidak akan dapat selalu menolong kita, dan hanya dapat mencoba menghibur dan menenangkan kita. Walaupun kita tidak dapat melihat Yesus dengan mata kita, tetaplah percaya dengan iman yang teguh bahwa Tuhan tidak akan meninggalkan kita.

Doa Mengubah Segala Sesuatu Menjadi Indah Pada Waktu-Nya

____________

✨Blog : https://renungankristentlitera.blogspot.com/

✨ Instagram: https://instagram.com/kristianiteklingitera?igshid=x2u4zsfhe4yp

✨▶️ : Kristiani Teknik Lingkungan ITERA

✨📧 : kristianitlitera7@gmail.com

- Kristiani Teknik Lingkungan ITERA -

Tidak ada komentar:

BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?

 [KRISTIANI TEKNIK LINGKUANGAN ITERA] [SABTU, 20 MEI 2023] BERKAT APA SAJAKA YANG KITA TERIMA SEBAGAI ANAK ALLAH?